BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saya 63 tahun tetapi usia biologis saya 43 tahun – inilah cara melakukannya

Saya 63 tahun tetapi usia biologis saya 43 tahun – inilah cara melakukannya

kesehatan

20 Februari 2023 | 19:43

Dokter ini menentang berlalunya waktu dengan bantuan rutinitas pagi yang sangat detail.

Mark Hyman, 63, mengklaim memiliki “usia biologis” 43 tahun dan mengatakan bahwa jus, meditasi, dan celupan dingin berada di balik daya apung Benjamin Button.

Sementara tes untuk usia biologis diselimuti kontroversi, satu ahli Dia mengatakan itu adalah indikator wawasan tentang seberapa banyak “kerusakan” yang telah terjadi di dalam tubuh Anda.

Dalam buku baru Hyman, “Forever Young: Secrets to Living Your Longest, Healthy Life,” dia berbicara tentang rutinitasnya yang menurutnya dapat membantu seseorang meningkatkan “rentang kesehatan” mereka.

Untuk memulai harinya, Hyman bangun pukul 6 pagi dan bermeditasi selama 20 menit. di dalam dan a berbagi Facebook dari 2019.

Dokter yang menentang usia itu juga minum kopi dan menulis jurnal sebelum melakukan latihan kekuatan selama 30 menit.

“Olahraga memperkuat ingatan kita dan membuat kita lebih tajam, lebih bahagia, dan lebih tangguh,” kata Hyman. Surat harian. Studi menunjukkan bahwa olahraga berat adalah antidepresan yang lebih baik daripada Prozac.

Dokter yang menentang usia itu juga minum kopi dan menulis jurnal sebelum melakukan latihan kekuatan selama 30 menit.

Rubah perak muda itu juga mengatakan kepada Insider bahwa ia bertujuan untuk berolahraga sekitar tiga jam sehari, tetapi tidak semuanya di pagi hari.

Setelah 30 menit latihan kekuatan, Hyman mandi beruap lalu langsung berendam di air dingin, duduk di air dingin bersuhu 40 derajat selama tiga menit.

Kemudian dia menyiapkan smoothie sarapan yang dia sebut “shake penuaan yang sehat”, yang dikemas dengan 48 gram protein dan lemak sehat dari biji chia dan buah beri.

READ  Penyebaran 'diam' polio di New York mendorong CDC untuk mengambil vaksin tambahan untuk beberapa orang

The Post menghubungi Hyman untuk mendapatkan komentar lebih lanjut tentang rutinitasnya.

Berkat rutinitas paginya yang sangat teliti, Hyman memiliki tubuh yang dua dekade lebih muda darinya.

“Hal terpenting adalah olahraga dan pola makan yang mengandung lemak sehat dan makanan nabati,” kata Hyman kepada Insider. “Tidak ada jumlah suplemen yang bisa menggantikan itu.”

Ritual pagi Hyman yang cermat telah disetujui oleh banyak komunitas medis.

Perendaman dingin dapat membantu meningkatkan sirkulasi, mengurangi rasa sakit, dan meningkatkan suasana hati kesehatan sehari-hariBeralih dari air panas ke air dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan, di antara manfaat lainnya, seperti yang telah disebutkan Saluran kesehatan.

Tentu saja, olahraga juga terbukti meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko kanker umum, termasuk kanker payudara, kandung kemih, dan ginjal. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Sementara itu, meditasi terbukti dapat mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur Klinik Mayo.

Mark Heymann, 63, berusia 43 tahun dan memuji rutinitas dan kebiasaan paginya yang sehat.
Dr Mark Hyman

Sementara Hyman bangun pagi untuk melakukan rutinitas paginya, katanya tidur malam yang nyenyak juga penting.

“Kurang tidur mendorong sebagian besar tanda penuaan, terutama peradangan, kerusakan mitokondria, dan perubahan jalur hormonal dan penginderaan nutrisi,” katanya kepada Daily Mail.


Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2023/02/20/im-63-but-have-a-biological-age-of-43-heres-how-i-do-it/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign Lokasi = %20 tombol

Salin URL berbagi