BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Saya ingin menempatkan masalah kelapa sawit di peta.” – Food People Marcel Van Wing

“Saya ingin menempatkan masalah kelapa sawit di peta.” – Food People Marcel Van Wing



Marcel Van Wing


orang makanan Marcel Van Wing



Selasa pukul 14:00

Setelah terkena dampak deforestasi di Indonesia akibat penanaman kelapa sawit, Marcel Van Wing memulai perkebunan bunga. Sejauh ini adalah kisah sukses. Produk tersebut telah tersedia di supermarket Belanda selama beberapa waktu, telah diperluas ke Belgia dan baru-baru ini juga diuji di rak Sainsbury di Inggris.

Bagaimana kebun bunga muncul?
“Karena frustrasi, itulah satu-satunya jawaban nyata, karena frustrasi dengan fakta bahwa industri kelapa sawit menghancurkan hutan hujan tropis di seluruh dunia dengan cara yang sangat mengerikan. Ini adalah jawaban para aktivis. Kisah pribadi adalah saya sendiri saya tinggal di Indonesia dan di sana saya melihat apa yang kelapa sawit lakukan terhadap alam. Itu sangat mempengaruhi saya. Saya punya biro iklan dan saya menjualnya. Saya ingin menggunakan waktu dan uang saya harus mengubah sistem di industri ini, jadi Saya mengikuti contoh Tony Chocolonely. Mereka juga mengambil masalah dan menyatakan ketidakpuasan mereka dengan Through chocolate. Saya ingin meletakkan masalah kelapa sawit di peta.”

Di website Flower Farm, Anda bisa membaca berapa banyak sebenarnya minyak sawit yang terselamatkan berkat produk Flower Farm, Benarkah Minyak Sawit Diselamatkan?
“Ya, saya kira begitu. Intinya, orang yang membeli produk kami sudah berhenti membeli lebih banyak margarin. Merek seperti Becel dan Blue Band telah kehilangan ekuitas merek di Flower Farm. Pasar total margarin menyusut. Banyak orang yang beralih dan Kemudian Anda bisa mengatakan Anda menyelamatkan minyak sawit.”

Apakah permintaan minyak sawit menurun dalam beberapa tahun terakhir?
“Di Eropa, pertumbuhan minyak sawit agak melambat, apalagi sekarang penggunaan minyak sawit dalam biodiesel sudah dihapus. Tapi itu sudah dalam segala hal. Tidak hanya membuat margarin menjadi olesan, tapi juga di biskuit, Cokelat bar 50% dari yang Anda beli di supermarket adalah minyak sawit dan saat Eropa mengambil langkah untuk mengurangi penggunaan minyak sawit, Anda melihat penggunaan tumbuh di Malaysia dan Indonesia Diperkirakan pasar minyak sawit global akan menjadi empat kali lebih besar di 2050 dan kemudian Anda memiliki lebih dari total pasar 260 juta ton per tahun.

READ  Berminggu-minggu di laut, persaudaraan, dan gaji yang bagus: Beginilah rasanya bekerja di industri lepas pantai

Apakah The Flower Farm juga berusaha mencegah deforestasi, misalnya dengan berinvestasi pada proyek penanaman kembali pohon?
“Bukan itu. Saya tidak percaya pada restorasi hutan hujan sebagai alasan untuk deforestasi pertama kali. Hutan hujan membutuhkan waktu 13 juta tahun untuk menjadi seperti sekarang, Anda tidak dapat memperbaikinya dalam 20 tahun. Keanekaragaman di hutan hujan ini sangat bagus, kami belum menemukan sepersepuluh dari itu. “Saya tidak percaya pada kultivasi tambahan. Saya lebih suka mencegahnya.”

Anda menggunakan chia dalam margarin Anda. Ini tidak memerlukan penggundulan hutan, tetapi bukankah itu juga memerlukan pembangunan pertanian?
“Tidak, sama sekali tidak mungkin. Pohon ini tidak tumbuh dalam barisan yang rapi dan ada ruang yang luar biasa untuk pohon itu di sabana. Namun, akan lebih bijaksana untuk menempatkan lebih banyak pohon ini. Mereka menciptakan lanskap yang lebih hijau , karena penanaman minyak sawit menyebabkan kebotakan. Pohon-pohon harus tumbuh selama lebih dari 30 tahun sebelum kita dapat mengekstrak Shea butter darinya, tetapi begitu itu terjadi, itu baik dalam banyak hal. Misalnya, pohon memastikan penghijauan dan keanekaragaman hayati. Kita memantau panen buah-buahan dari mana mentega diekstrak Chia darinya. Pengawasan adalah kata yang penting, tetapi kami adalah anggota organisasi yang peduli untuk meningkatkan kondisi kerja.”

“Kami lebih suka memiliki sambungan langsung. Kami sekarang cukup besar sehingga, seperti kondisi bisnis Tony, kami memiliki stok Shea Butter kami sendiri yang dapat kami ikuti sampai ke sumbernya. Ini adalah proyek yang saya mulai sekarang. Saya cukup mengkritik Kreta, saya belum tentu pro. Untuk Kreta, tapi saya juga tidak menentang sawit. Saya menentang deforestasi dan dengan sawit saya yakin ada deforestasi dan saya bisa Saya tidak menjaminnya dengan tangan saya sendiri di dalam Alkitab “Telapak tangan yang berkelanjutan adalah omong kosong, kelapa adalah omong kosong yang lebih besar lagi. Itulah masalahnya dengan hal semacam ini, satu hal buruk tidak harus diganti dengan hal buruk lainnya. Perokok berhenti vape tidak boleh diberikan dan orang yang ingin minum lebih sedikit tidak boleh diberi porsi juga hanya greenwashing, karena minyak sawit adalah industri besar. Ini menghasilkan total sekitar $85 miliar, di mana sekitar $30 miliar adalah untuk Malaysia, yang merupakan lebih dari 10% dari total ekonomi mereka.”

READ  Beruang meningkatkan taruhan mereka pada baht Thailand, kemudahan berurusan dengan mata uang asing Asia lainnya

“Chia juga bukannya tanpa masalah. Ada masalah dengan pekerja anak, misalnya, tetapi bagi orang-orang di Afrika, lebih aman membawa anak-anak saat mereka menjemput mereka daripada meninggalkan mereka sendirian di desa. Ini adalah sebagai bentuk perlindungan. Itu perlu diperbaiki.” Perundang-undangan Eropa tentang pencampuran minyak kelapa sawit dengan biodiesel, yang tidak akan berlaku sampai tahun 2030, harus diperkenalkan lebih cepat. Dengan begitu, minyak kelapa sawit yang cukup akan dirilis untuk tujuan yang seharusnya. satu-satunya solusi. Hutan harus ditebang lebih banyak. Saya juga berharap Ada lebih banyak alternatif di masa depan seperti lipid yang diekstrak dari alga.”

Apakah sulit untuk mengukur chia?
“Sangat sulit untuk menskalakan shea. Seperti yang saya katakan, dibutuhkan 30 tahun untuk pohon menjadi dewasa. Kami dapat meningkatkannya dengan mengatur transportasi sehingga orang dapat memanen dari desa mereka. Tapi bagaimana melakukannya? Anda harus melakukannya berkendara bermil-mil melintasi sabana untuk menemukan pohon chia.” Dan Anda ingin mencegah masalah quinoa. Kami tidak ingin itu menjadi terlalu populer. Itulah mengapa alternatif yang baru saja saya sebutkan, termasuk ganggang. Mereka kurang berbahaya bagi alam, Anda tidak perlu mengembangkan lahan untuk itu. Teknologi ini membutuhkan lebih banyak pengembangan, tetapi lobi minyak sawit mungkin sangat kuat sehingga semua investasi serius dihentikan sejak awal.”

Apa masa depan kebun bunga?
“Saya harap kita tumbuh ke ukuran di mana kita memiliki suara di dunia ini, terutama dalam hal deforestasi dan kelapa sawit. Sangat bagus kami menyediakan minyak sawit untuk membuktikan bahwa kami bisa melakukannya, tapi itu hanya setetes dari ember. Tidak berdampak luas, Tapi diskusi berpengaruh. Jika lebih banyak orang mulai berbicara tentang masalah minyak sawit dan kemudian mulai menghindari produk yang mengandung minyak sawit, akan ada sebuah gerakan Dan mungkin mengubah sistem. Jika ini terus berlanjut, kita dapat mencapai titik di mana kita juga dapat menjadi contoh bagi negara-negara berkembang.”

Apakah Anda memiliki saran, saran atau komentar mengenai artikel ini? Beritahu kami