BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saya terus-menerus diintimidasi oleh orang-orang yang dengan berani mengatakan apa yang mereka pikirkan

Saya terus-menerus diintimidasi oleh orang-orang yang dengan berani mengatakan apa yang mereka pikirkan

Eva Hoke

Sore itu putri tengah (5) sudah pulang membawa ‘tas cerita’. “Kalau begitu kita punya cerita untuk diceritakan di kelas,” katanya sambil meletakkan tas di atas meja. Dia menatapku, dan itulah prinsip tas cerita.

“Oh, hebat,” kataku. “Dan apa yang akan kamu bicarakan?”

Balet dihentikan karena Jill sudah melakukannya, pelajaran renang sudah ditutup dan sahabatnya memberi tahu dia tentang Suriname karena dia orang Suriname. ‘Nah, Anda berbicara tentang Indonesia, bukan?’, kata saya, tetapi tergantung pada hubungan saya mungkin menyarankan berbicara tentang skema pensiun atau hasil laporan iklim IPCC. Dia pergi bermain Apa yang kita makan malam itu?

Hussen dengan hidung Anda di antara, saya ingin mengatakan, tetapi itulah mengapa tas cerita adalah ide yang bagus: itu mengajarkan anak-anak untuk menceritakan kisah yang bagus, membingkainya dengan jelas, dan melakukannya di depan kelompok. Lebih baik memberi tahu anak-anak Anda bahwa tidak ada tempat, dengan argumen yang tepat, tentang segala sesuatu yang tidak menghalangi Anda, karena mereka akan segera melihat panci apa untuk makan malam dan tidak ingin mengomel lagi tentangnya. Bekerja dengan baik sampai datang untuk bernegosiasi di meja saya, makan malam, tetapi retorikanya tidak terlalu kuat, kecuali dia ingin bekerja untuk BBB nanti, saya mengharapkan masa depan yang cerah.

Jika ada sesuatu seperti tas cerita sebelumnya, saya berpikir beberapa saat kemudian ketika saya sekarat di mesin pencuci piring, itu akan menghemat banyak pembuatan film. Pada saat itu, tidak banyak fokus berbicara di depan umum, apalagi berdebat, sehingga selama studi saya harus menarik semua berhenti untuk berpartisipasi dalam kelompok diskusi. Belakangan, saya akan terus-menerus diintimidasi oleh orang-orang yang berani mengatakan apa yang mereka pikirkan, dan setelah sepuluh gelas bir di pub saya hanya bisa mengatur diri saya sendiri, yang tentu saja hanya menekankan rasa rendah diri saya. Saya melihat dengan iri pada mereka yang mewarisi dari rumah, tempat yang jelas di meja, tidak diganggu oleh kecurigaan, tidak terhalang oleh pandangan aneh, sebaliknya, orang-orang seperti itu menerima sayap dari publik. Marcel, yang, di masa mudanya, selalu berdiri dengan linglung yang kikuk ‘karena saya bilang begitu,’ memasuki panggung dengan kepala seperti itu selama bertahun-tahun, dan naik kembali segera setelah bisnis selesai. Kita sekarang dapat mengatakan bahwa dia berhasil mengatasi cacat itu, tetapi dia harus mencapai usia 55 tahun terlebih dahulu.

READ  Penelitian Budidaya Basah di De Jance Duine di Calverfolder

Nah, kita akan secara signifikan mengurangi waktu bersama anak-anak kita, memutus siklus ini, dan trauma ini telah berhenti bersama kita!

Segera setelah putri saya mengatakan dia ingin melakukan tentang malaikat, saya segera mengambil komputer saya dan membaca tentang cerita rakyat dan mitologi, Babilonia dan Sumeria, Hans Christian Andersen dan pelaut dan sirene dan Homer’s Odyssey. Semuanya bekerja dengan baik untuk sementara waktu, sebelum seorang anak berusia 5 tahun mendapat masalah.

Kemarin adalah hari tas cerita.

Ketika dia menjemputnya dari sekolah di sore hari ‘Dan?’ Saya bertanya itu. ‘Bagaimana hasilnya?’

“Bagus” katanya.

Itulah yang keluar saat makan malam atau bahkan saat kami pergi tidur di malam hari.
Yah, kata-kata yang jelas.