BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah batu terkenal berbentuk belalai gajah telah runtuh di Taiwan

Sebuah batu terkenal berbentuk belalai gajah telah runtuh di Taiwan

Hal ini dilaporkan oleh direktur distrik. Batuan tersebut terletak di sebidang tanah sempit bernama Chenao, sekitar 10 kilometer dari kawasan wisata populer Jiufen di timur laut Taipei.

Dijatuhkan untuk pengunjung

Batuan tersebut sudah lama terancam runtuh akibat erosi. CNN menulis. Hal ini masuk akal, kata Chen Quan-chu, seorang profesor di Departemen Geosains di Universitas Nasional Taiwan, kepada Kantor Berita Pusat Taiwan.

Batuan Belalai Gajah selalu dipengaruhi oleh air laut dan angin. Bentuknya yang halus dan melengkung juga membuatnya lemah. Tempat itu sebenarnya ditutup untuk pengunjung pada tahun 2010,

Batuan Belalai Gajah bukan satu-satunya formasi batuan di sepanjang pantai utara Taiwan yang menjadi perhatian para ahli geologi. Queen’s Head Rock – dinamai patung Ratu Elizabeth dengan leher panjang dan ramping – di Yehliu Geopark juga berisiko runtuh.

permainan singgasana

Menurut Kantor Berita Pusat Taiwan, lingkar kepala ratu kini kurang dari 120 sentimeter, dan semakin tipis setiap tahunnya.

Pada tahun 2017, pulau Gozo di Malta menghadapi situasi serupa. Kemudian lengkungan batu Azure Window yang terkenal, yang merupakan bagian dari Game of Thrones, runtuh ke laut.

READ  Zelensky kepada mahasiswa di Den Haag: Moskow ingin menormalkan genosida | Perang di Ukraina