BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah kapal pesiar rusak yang membawa ribuan turis Inggris bertabrakan dengan kapal kargo akibat cuaca badai di Mallorca |  di luar

Sebuah kapal pesiar rusak yang membawa ribuan turis Inggris bertabrakan dengan kapal kargo akibat cuaca badai di Mallorca | di luar

Kapal pesiar Britannia berlabuh di pelabuhan Palma, di pulau Mallorca, namun tersapu angin kencang. Kemudian bertabrakan dengan kapal barang di dekatnya. Menurut saksi mata dan lainnya, kapal Inggris mungkin mengalami kerusakan lambung Penjaga Dan BBC, Namun menurut sang kapten, hal itu tidak akan bersifat struktural. Namun kapal tersebut akan tetap berada di Palma untuk pemeriksaan teknis setidaknya hingga Senin.

Menurut laporan media Inggris, kepanikan terjadi di kapal Inggris. Kursi berjemur berguling melintasi geladak, terpal tenda diterbangkan ke udara, dan hujan turun dari langit. Rekaman penumpang menunjukkan kapal hampir menabrak batu pemecah gelombang pelabuhan. Seorang penumpang berkata: “Itu tampak seperti perahu kertas yang terombang-ambing di atas ombak.” Sejumlah penumpang yang mengalami luka ringan harus dirawat di dalam pesawat.

Kapal pesiar Britannia, yang mulai beroperasi pada tahun 2015, memiliki panjang 330 meter dan berat 143.000 ton, menurut situs web perusahaan. Kapal ini memiliki 13 dek tamu dan dapat menampung 3.647 tamu dan 1.350 awak kapal.

Di Mallorca, terjadi angin berkecepatan hingga 120 kilometer per jam dan hujan lebat pada hari Minggu. Kapal Inggris yang berkapasitas sekitar 5.000 penumpang dan awak itu meninggalkan Southampton, Inggris, pada 18 Agustus untuk perjalanan ke Cadiz, Ibiza dan Mallorca, dan diperkirakan kembali pada 1 September.

READ  Kenya berhenti mengirim pasukan polisi ke Haiti karena pengunduran diri Perdana Menteri