BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Babi hutan menyerbu pantai Prancis: kereta bayi ditarik melintasi pantai untuk mencari makanan |  di luar

Babi hutan menyerbu pantai Prancis: kereta bayi ditarik melintasi pantai untuk mencari makanan | di luar

dengan videoBabi hutan berkembang biak di sepanjang pantai Mediterania Prancis. Turis yang terkejut datang ke sana untuk makan enak, tapi mereka tidak selalu bertingkah seperti perenang yang baik.


Frank Renaut


Terakhir diperbarui:
09:40

Ada pohon palem dan payung. Wisatawan menikmati makanan ringan dan minuman di pantai saat matahari terbenam. Di samping kursi dan meja, empat ekor babi hutan berlari tanpa gangguan, di pasir dan dekat ombak. “Itu adalah induk babi dan anak-anaknya,” tulis Olivia Carter di halaman Facebook-nya, di mana dia juga mengunggah video hewan-hewan tersebut. “Mereka tidak takut pada apa pun.”

Peristiwa ini terjadi bulan lalu di selatan Cannes, di Laut Mediterania. Dan tidak hanya babi hutan saja yang terlihat di sana. Di pantai Pampelonne yang terkenal, dekat Saint-Tropez, seorang turis memfilmkan dua babi hutan berjalan dengan tenang melewati para wisatawan saat mereka berbaring di atas handuk mandi di tepi laut. “Ini pertama kalinya saya melihat hal seperti ini. Mereka sama sekali tidak takut pada orang,” tulis Olivier, yang merekam adegan tersebut.

kawanan kecil

Wisatawan lain mengambil foto lebih lanjut di pantai yang sama: ada kursi berjemur dengan bantal berwarna merah jingga, ada payung, orang sedang berjemur. Dan sebelum itu, sekawanan kecil lewat. Kiri dan kanan seekor babi hutan besar dan delapan babi kecil di antara mereka.

Di salah satu pantai di Ramatuelle, dekat Saint-Tropez, keadaan tidak terlalu berbahaya. Sebuah video menunjukkan bagaimana seekor babi hutan berakhir di kereta dorong. Tidak ada anak di dalam. Babi itu memasukkan giginya ke dalam gerobak dan menyeretnya ke sepanjang pantai, menjatuhkannya. “Ah Merdi!” teriak seseorang. Blus yang tergantung di atas kereta dorong jatuh di kepala hewan itu. Video berikut memperlihatkan bagaimana seekor babi hutan mengambil makanan dari piring dan seorang pria mengejarnya dengan tongkat dengan mulut penuh.

READ  Seniman bunga Belanda kepada Paus: Bunga adalah milikmu

Tamu tak diundang

Babi hutan telah menjadi tamu tak terduga dan tak diundang pada musim panas ini di sepanjang pantai Mediterania Prancis. “Belum pernah ada begitu banyak babi hutan yang terlihat di pantai Mediterania,” tulis surat kabar itu. Le Parisien. Dan BFM TV melaporkan dengan lucu: “Bukan hanya turis yang pergi ke pantai musim panas ini.” “Babi-babi itu juga ada di sana: terkadang sendirian, terkadang bersama seluruh keluarga.”

sehari-hari Matin yang bagus Surat kabar tersebut melaporkan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari sepuluh ekor babi yang berjalan di sepanjang pantai di Saint-Tropez, dan surat kabar tersebut juga bernada ringan: “Saya harap mereka tidak terjebak kemacetan dalam perjalanan pulang dari liburan.”

kecelakaan

Dan masih ada kekhawatiran di kalangan spesialis. “Jika mereka menyeberang jalan, kecelakaan dapat terjadi dan kerusakan pada lahan pertanian dan kebun masyarakat,” kata pihak berwenang di departemen Var, tempat Saint-Tropez berada.

Hewan bisa menjadi agresif, terutama jika mereka ingin melindungi anak-anaknya. “Mereka tidak lagi bisa menemukan makanan di alam, jadi sekarang mereka datang ke tempat-tempat yang sering dilalui orang,” kata seorang pemilik bar pantai. Ada tempat sampah dengan sisa makanan di sana. Wisatawan terkadang suka memberi sisa makanan kepada babi sebagai lelucon. Omong-omong, ini dilarang: siapa pun yang memberi makan hewan liar secara ilegal – termasuk di pantai Prancis di bawah payung – dapat didenda hingga 150 euro.

Babi menyerbu pantai Prancis. © Video Diam