BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah kapal selam membawa turis ke reruntuhan Titanic, yang hilang di lautan

Sebuah kapal selam membawa turis ke reruntuhan Titanic, yang hilang di lautan

Bangkai kapal Titanic

Berita NOS

Sebuah kapal selam yang memungkinkan wisatawan untuk melihat reruntuhan Titanic telah menghilang ke Samudera Atlantik. Tidak jelas berapa banyak orang yang berada di kapal itu. Menurut perusahaan yang menawarkan ekspedisi Titanic, kapal selam itu bisa menampung hingga lima orang.

berdasarkan BBC penyiar Inggris Penjaga Pantai Boston meluncurkan pencarian.

Bangkai kapal terkenal yang tenggelam pada tahun 1912 ini terletak di kedalaman sekitar 3.800 meter, sekitar 600 km dari pantai Kanada. Wisatawan dapat melihat bangkai kapal Titanic dengan biaya tertentu. Menurut BBC, ekspedisi semacam itu terkadang diselenggarakan dengan kapal selam.

Perusahaan yang menawarkan tur semacam itu, Ekspedisi OceanGate, baru-baru ini memulai ekspedisi delapan hari. Turis membayar sekitar $250.000 per orang untuk berpartisipasi. Ekspedisi OceanGate mengonfirmasi itu sebagai salah satu kapal selam mereka.

“Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menyelamatkan awak dan penumpang,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan kepada radio. Dua lagi misi semacam itu direncanakan untuk musim panas tahun depan.

Itu tenggelam selama penyeberangan pertama

Titanic, dibangun di Belfast, Irlandia Utara, tenggelam dalam pelayaran perdananya dari Inggris ke Amerika Serikat. Dari 2.200 orang di dalamnya, 1.500 tewas.

Pemindaian digital terperinci dari Titanic baru-baru ini dilakukan dengan menggunakan teknologi inovatif untuk pertama kalinya. Ini menghasilkan hologram khusus.

Animasi tersebut dengan jelas menunjukkan bagaimana Titanic sekarang:

Puing-puing bilah tajam Titanic dalam pindaian baru

READ  Chad mengumumkan keadaan darurat karena kekurangan gandum akibat perang di Ukraina | Saat ini