BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah roket China yang membawa tiga astronot diluncurkan menuju stasiun | Luar negeri

Tiga astronot, demikian astronot China disebut, terlihat melalui kamera di kokpit. Mereka tampak tenang selama peluncuran, meskipun kekuatan Jie tinggi. Sebuah kamera juga ditempatkan di bagian luar Shenzhou-13, yang dengan jelas menunjukkan proses peluncuran. Upacara pembukaan dihadiri oleh Wakil Perdana Menteri China Han Zheng.

Ketiga astronot tersebut akan kembali ke Bumi pada April tahun depan. Sampai saat itu, mereka akan bekerja di stasiun luar angkasa China. Istana Surgawi sekarang terdiri dari sebuah tabung dengan panjang 16 meter dan lebar 4 meter. Dua bagian lagi akan dikirim ke stasiun luar angkasa tahun depan. Mereka disebut Wentian (Mencari Surga) dan Mengtian (Mimpi Surga).

Pada bulan Juni, tiga astronot China pertama pergi ke stasiun. Mereka melakukan sejumlah perjalanan luar angkasa, termasuk memasang lengan robot di bagian luar kompleks. Pada bulan September, anggota kru kembali ke Bumi.

Mars

Cina sangat ambisius. Negara ini pertama kali menerbangkan seseorang ke luar angkasa pada tahun 2003. Ini adalah negara ketiga yang berhasil setelah Uni Soviet/Rusia dan Amerika Serikat. Awal tahun ini, negara itu berhasil menempatkan kendaraan tak berawak di permukaan Mars. Pada 2019, Cina adalah yang pertama mendarat di sisi jauh bulan. Negara lain lebih suka melakukan proyek seperti itu dengan orang lain, tetapi Cina lebih suka bekerja sendiri.

READ  Rusia menarik pasukannya dari perbatasan Ukraina setelah unjuk kekuatan | sekarang juga