BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah truk yang membawa salmon mengalami kecelakaan di Amerika Serikat, dan beberapa ikan mencapai sungai

Sebuah truk yang membawa salmon mengalami kecelakaan di Amerika Serikat, dan beberapa ikan mencapai sungai

Sebuah truk Departemen Pertanian keluar dari jalan raya di negara bagian Oregon, AS minggu lalu. Kapal tanker itu berisi 100.000 salmon hidup. Hewan-hewan tersebut dipindahkan ke sungai yang jauh untuk mempertahankan populasinya.

25.525 salmon mati

Kecelakaan itu terjadi tak lama setelah kapal tanker itu keluar dari peternakan salmon di sepanjang jalan di sepanjang sungai. Sopir truk kehilangan kendali di tikungan tajam.

Truk itu terbalik dan berakhir di pinggir sungai. Akibatnya, sebagian besar remaja salmon di kapal tanker mampu mencapai air.

Pejabat kementerian tiba di lokasi kejadian dan menghitung 25.525 korban. Masih ada salmon di dalam kapal tanker, dan beberapa ikan mati di sepanjang sungai sebelum mencapai air.

“Yang menarik bagi saya adalah 77.000 ikan membuat ini,” kata Andrew Gibbs, yang mengawasi budidaya salmon di Oregon.

Kembali ke laut

Gibbs yakin bahwa 77.000 bayi salmon akan kembali ke laut tempat mereka akan bertelur saat dewasa. Waktu New York Dia menulis bahwa salmon telah dibudidayakan di Oregon sejak tahun 1982 untuk menjaga kesehatan populasi salmon sungai setelah beberapa bendungan dibangun di sungai penting.

Setelah diternakkan, anakan ikan diangkut dengan kapal tanker. “Ini seperti taksi, tapi untuk ikan,” kata Gibbs.

READ  Penemuan kemungkinan penyebab sindrom Havana yang misterius | luar negeri