BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Secercah harapan untuk melanjutkan pencarian MH370

MH370 mungkin telah terbang di lepas pantai Sumatra, Indonesia untuk beberapa waktu sebelum menghilang, menurut laporan. Ulasan Maskapai.

Insinyur penerbangan Richard Godfrey yakin dia dapat melacak di mana Malaysia Airlines Boeing 777, terdaftar 9M-MRO, menghilang di laut pada 8 Maret 2014. Pesawat itu dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan 239 penumpang di dalamnya. Godfrey Lacak jalur penerbangan mesin dengan WSPR (reporter penyebaran sinyal lemah). Ini adalah sistem yang sebanding dengan laser tak terlihat yang dapat menangkap sinyal apa pun di seluruh dunia. Program ini dikembangkan pada tahun 2009 dan Amatir radio menggunakannya Untuk mengetahui di mana mendeteksi sinyal mereka. Godfrey percaya bahwa pada 2009 ia dapat melacak pesawat berkat semua “utas digital perjalanan” yang tak terlihat. Dia sendiri membandingkan teknologi tersebut dengan detektor tak terlihat yang merekam pergerakan antar awan. “Dengan setiap langkah yang Anda ambil, Anda menginjak kabel tersandung tertentu dan kami dapat menentukan lokasi Anda di persimpangan kabel yang tersandung,” katanya.

22 menit

Menurut Godfrey, 9M-MRO terbang dalam pola bertahan di dekat pantai Sumatra, sebuah pulau di Indonesia, selama 22 menit sebelum menghilang. “Apa yang saya temukan, tanpa menelitinya, adalah bahwa MH370 berada di arena pacuan kuda sekitar pukul 19:12 UTC. kontrak modular Selesai,” jelasnya. “Saya terkejut mengetahui bahwa MH370 tidak hanya di kontrak modular Sudah sampai, tapi hanya itu kontrak modular Butuh waktu sekitar 22 menit hingga 19:34 UTC. “

Mengapa tidak secara langsung?

Ada beberapa teori tentang hilangnya MH370. Salah satunya, kapten penerbangan, Zahari Ahmad Shah, diidentifikasi sebagai orang yang sengaja menabrakkan pesawat. Karena sepuluh hari setelah dia menghilang di Simulator penerbangan pribadi di rumah tujuan pelatihan layang-layang Mereka ditemukan, termasuk Diego Garcia dan Maladewa di Samudera Hindia. Shad menghapus tujuan ini, tetapi polisi berhasil memulihkan data. Ternyata, Shad, orang yang aktif secara sosial, tidak seperti orang lain di kapal, tidak memiliki janji atau kewajiban setelah mendarat. Ada spekulasi bahwa pria itu mengalami masalah di rumah. Apakah dia lelah hidup dan karena itu melakukan pembunuhan massal?

READ  Sedikitnya 120 orang tewas di Indonesia dan Timor Leste setelah badai tropis Ciruga

“Pilot menghindari jalur penerbangan resmi, tetapi mengikuti jalur penerbangan tidak resmi di atas Selat Malaka, di sekitar Sumatera dan melintasi Samudra Hindia bagian selatan. Dia tampaknya telah mengetahui sistem radar di daerah tersebut dan bahwa mereka tidak akan beroperasi pada akhir pekan. malam,” Godfrey sebelumnya membantah Ulasan Maskapai. “Jika tujuan pilot adalah membuat MH370 menghilang tanpa jejak, mengapa membuang bahan bakar setiap jam dan mengapa tidak langsung pergi ke daerah terpencil di Samudera Hindia tanpa menyimpang?” Godfrey bertanya sekarang.

CV Mencari MH370?

Sejak 2014, 33 potongan puing yang terkait dengan MH370 telah ditemukan di enam negara, termasuk Afrika Selatan dan Madagaskar. Para ahli menganggap ini sebagai bukti bahwa mesin itu jatuh di Samudra Hindia. Sebagian dari .telah dipulihkan Sayap berada di lokasi pendaratan Ini menunjukkan tindakan yang disengaja oleh pilot.

Pada tahun 2018, Boeing 777 yang menghilang secara misterius dicari Itu berhenti setelah 1543 hari. Proses tersebut hanya dapat dilanjutkan jika ada indikasi nyata di lokasi. Tim perusahaan Amerika Ocean Infinity menunjukkan bahwa mereka terbuka untuk melanjutkan pencarian perangkat. “Kami selalu tertarik untuk melanjutkan penelitian, baik karena informasi baru atau karena teknologi baru,” kata juru bicara perusahaan.