BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sedikitnya 77 orang tewas di Amerika Serikat bagian selatan akibat Badai Ian | Saat ini

Di Amerika Serikat bagian selatan, jumlah korban tewas akibat Badai Ian telah meningkat menjadi sedikitnya 77 orang. NBC. Florida sangat terpukul. Tapi Ian juga menyebabkan banyak kerusakan di Carolina Utara dan Selatan.

Ian tiba di Florida Rabu lalu. Negara bagian itu paling banyak menderita kematian: setidaknya 66. 11 kematian lainnya berada di Carolina Utara.

Lebih dari satu juta orang di Florida masih tanpa listrik. Penanggung memperkirakan kerusakan di Florida setidaknya 63 miliar dolar (lebih dari 64 miliar euro). Pada foto udara dari CNN Dapat dilihat bahwa beberapa kota pesisir telah hancur total.

Ian telah kehilangan banyak kekuatannya sejak Sabtu pagi. Badai saat ini bergerak melintasi Virginia menuju Samudra Atlantik. Layanan Cuaca Nasional AS memperkirakan cuaca akan stabil pada Minggu pagi.

Ini tidak berarti bahwa masalah di negara bagian selatan telah diselesaikan. Langkah kaki Ian akan terus diguyur hujan deras. Secara lokal, ini dapat menyebabkan banjir, Layanan Cuaca Nasional memperingatkan. Bahkan Florida harus memperhitungkan banjir hingga minggu depan. Sungai-sungai di negara bagian selatan mengalami kesulitan mengalirkan semua air hujan.

READ  Ukraina perpanjang darurat militer, Rusia akui kejahatan perang | sekarang