BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sejarah AMI Awards, Penghargaan Musik Bergengsi di Indonesia

Sejarah AMI Awards, Penghargaan Musik Bergengsi di Indonesia

Kompas.com – Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards merupakan sebuah ajang penghargaan musik werkengsi yang berasal dari Tanah Air Awards.

Pada tahun ini, AMI Awards 2023 rencananya akan diadakan pada 8 November 2023 Selasa JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mulanya, sebagian dikembangkan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) melalui konsorsium Emerging Industries (ASIRI), Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, Penta Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI), dan Serta Karya Cipta Indonesia (KCI).

Permainan Baka: Daftar Lengkap Nominasi AMI Awards 2023

Konsep ini telah dikembangkan oleh banyak organisasi musik internasional seperti National Academy of Recording Arts and Sciences (NARAS) dan British Phonographic Industry (BIP).

Produk ini telah memenangkan BASF Awards dan HDX Awards. Sejak tahun 1985, Kaset Beta telah diproduksi dari Kaset Beta BASF dan HDX.

Penghargaan musik 11 tahun telah diluncurkan saat ini, dengan BASF dan HDX melalui Anugerah Music Indonesia (AMI) Awards masing-masing sepanjang waktu.

AMI Awards diperkenalkan pada tahun 1997 dan akan diberikan kepada 26 orang pada tahun 2023.

Nama penyanyi kawakan Indonesia Tantowi Yahya menjadi ketua yayasan yang dianugerahi ini sejak awal pembentukannya, yang kemudian digantikan oleh Dwiki Dharmawan pada tahun 2016 Lalu dan Kandra Darusman pada tahun 2022.

Permainan Baka: AMI Awards 2023 Siapkan 6 Kategori Baru, Ada Orkestra hingga Koplo

Melalui informasi di laman resmi AMI, proses penghargaan tersebut terdiri dari beberapa yang terdiri dari pengajuan, pemeriksaan, nominasi, pemungutan suara akhir, lalu hasilnya.

AMI Awards mengirimkan anggota barunya ke bidang musik dalam berbagai kategori, kategori yang mencakup kontributor khusus industri musik Indonesia.

Selama perjalanan waktu, 62 kategori peristiwa tercatat. Behkan, ini 6 kategori baru yang bisa diklasifikasikan.

READ  Legenda TV Wieteke van Dort membuat penampilan TV di 'Secret Duets': 'Gila'

Dapatkan pembaruan Beretta Pelehan dari Berita terkini Setiab Hari Dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik tautannya https://t.me/kompascomupdate, bergabunglah dengan Kimodian. Anda dapat menginstal aplikasi Telegram dengan mudah melalui email.