BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sejarah Woensdrecht dihargai

Kotamadya Woensdrecht – Tahun 2021 dimulai dengan penyerahan Penghargaan Evaluasi Woensdrecht untuk tahun 2020 dan tahun berakhir dengan penghargaan yang sama untuk tahun 2021. Jan van Elseker, Louis Meinbach, Bart van der Veen, Jim Riegmakers, dan Eugen Janssen dianugerahi Penghargaan Evaluasi Woensdrecht Hadiah.


Tahun lalu, Penghargaan Penilaian Woensdrechtse diberikan untuk pertama kalinya sebagai alternatif Penghargaan Promosi. Ini kemudian terjadi selama Resepsi Tahun Baru Alternatif Digital. Karena tidak ada Resepsi Tahun Baru di 2022 karena semua tindakan Corona, bahkan dalam bentuk alternatif, Penghargaan Woensdrecht Valuation 2021 sudah diberikan pada akhir tahun lalu.

Anak-anak kita di India
Jan van Elsacker dan Louis Minbach menerbitkan buku kedua mereka pada tahun 2021, Our Children in the Indies 1945-1950. Buku ini mengupas sejarah tersembunyi, yakni sejarah perjuangan di Hindia. Para penulis menghidupkan kembali sejarah ini dan kisah-kisah setidaknya 140 orang dari barat daya India akhirnya diceritakan. Melalui buku itu, Jan dan Louis tidak hanya dapat berkontribusi untuk lebih banyak pengetahuan tentang Indonesia, tetapi juga untuk lebih banyak wawasan tentang peran orang-orang Woensdrecht di Hindia dan klaim untuk pemahaman tentang apa yang mereka tinggal di sana. “Ini benar-benar pujian yang luar biasa, dan trofi itu memiliki tempat yang bagus,” kata Jean dan Lewis.

Pertempuran Winsdrecht
Bart van der Veen dan Jim Riegmakers membuat film bersama di mana saksi mata Pertempuran Windsorship memberikan pendapat mereka. Dengan film dokumenter tersebut, yang sudah ditonton dari awal hingga akhir oleh lebih dari 5.000 orang, Bart dan Jim ingin agar Pertempuran Winsdrecht tetap hidup. Sehingga kisah-kisah sejarah perang yang terlupakan ini dilestarikan untuk anak cucu dan generasi muda. Karena Pertempuran Woensdrecht adalah satu, setidaknya 22 hari pertempuran terjadi di front pertempuran yang panjangnya kira-kira 20 kilometer. Jim dan Bart sangat senang dengan pengakuan khusus ini. “Anda tidak melakukannya untuknya, tetapi itu penting bagi Anda jika ternyata Anda telah melakukan pekerjaan yang berharga,” kata Bart.

READ  Eurovision selalu tentang perjuangan untuk persamaan hak

Sejarah Hook Barat Daya
Eugen Janssen juga menerima Woensdrechtse Honorable Mention 2021, karena telah menulis tidak kurang dari enam buku tentang sejarah Woensdrecht dan sekitarnya. Buku keenam dan terakhirnya, Histories van de ZuidWestWest Hoek, diterbitkan pada tahun 2021. Buku pertamanya terbit dua puluh tahun yang lalu. Garis merah di semua bukunya adalah deskripsi dari tanah terkenal Woensdrecht dan sejarah berabad-abad. Dalam buku terakhirnya dibahas Boulder, yakni sejarah Ossendrecht Noordpolder dan kincir air yang pernah berdiri di sini. Tapi buku itu juga menceritakan tentang gadis Amalia dan lelaki tua Hove de Vos. “Sungguh mengejutkan menerima Pengakuan Woensdrechtse. Tapi saya selalu senang melakukannya. Anda harus benar-benar menikmati melakukan ini, tetapi sangat berharga ketika Anda menemukan sesuatu yang baru dalam sejarah.”