BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sekretariat Kabinet Republik Indonesia |  Ajang olahraga internasional akan mendongkrak pariwisata Indonesia: Menteri

Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Ajang olahraga internasional akan mendongkrak pariwisata Indonesia: Menteri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Ono menyampaikan pernyataan tersebut usai pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Jakarta, Kamis (13/07). (Foto: BPMI dari Sekretariat Presiden)

Acara olahraga internasional yang akan datang di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di tanah air, menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Ia menambahkan, “Kami membahas persiapan Piala Dunia FIFA U-17, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diberi tugas untuk mempersiapkan perjalanan wisata selain pameran ekonomi kreatif yang akan menjadi bagian dari promosi bagi pemirsa dan peserta. turnamen.” Piala Dunia,” kata Menkeu usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Kamis (13/07).

Sekadar informasi, Indonesia setidaknya akan menjadi tuan rumah dua ajang olahraga internasional dalam waktu dekat, yakni Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​dan Piala Dunia FIFA U-17.

Sandiaga melanjutkan, Kementerian akan memastikan seluruh destinasi wisata menghasilkan produk ekonomi kreatif yang terkoordinasi.

Menkeu juga optimistis Piala Dunia FIFA U-17 akan memberikan peluang menarik wisatawan mancanegara dan menjadi ajang promosi bagi negara-negara yang dituju. Menurutnya, para pemain U-17 juga akan membuka peluang wisata dengan didampingi orang tua dan keluarganya.

Menkeu juga menyampaikan bahwa ajang olahraga internasional akan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Pariwisata di Indonesia sudah mampu tumbuh jauh diatas target. Hal ini patut kita syukuri dan harus kita percepat kemajuannya melalui berbagai inovasi agar ajang olahraga internasional dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membuka peluang usaha serta menciptakan lapangan kerja.

(BPMI SETPRES/AIT) (RI/LW)

READ  Pangeran Amsterdam tanpa akar Indonesia kini dikenal secara internasional