BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Semakin banyak siswa internasional datang ke Belanda karena pengendalian epidemi sedang difasilitasi

Setelah penurunan tajam dalam permulaan epidemi, jumlah mahasiswa internasional di universitas-universitas Belanda akan meningkat sekitar 10% tahun ini.

Departemen Imigrasi menerima 15.110 aplikasi visa pelajar dari siswa non-Uni Eropa pada akhir Juli, turun 40% dari 12.310 pada tahun 2020.

Peningkatan ini disebabkan oleh peningkatan jumlah siswa Inggris di antara siswa non-UE setelah Brexit. Menurut sebuah laporan oleh lembaga pendidikan internasional Nuffic.

Jumlah pelamar terbanyak berasal dari China, India, Amerika Serikat, Turki dan Indonesia, sedangkan mata kuliah yang paling diminati mahasiswa internasional adalah Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial, Teknik, Seni dan Budaya.

Satu dari empat mahasiswa di University of Amsterdam (UvA) berasal dari luar Belanda, sementara sekitar 22% dari mereka di TU Delft adalah orang asing.

“Belanda bukanlah sebuah pulau,” kata Peter Duisenberg, presiden Asosiasi Universitas Belanda VSNU. Corona relatif sepi tahun lalu karena pembatasan virus, jadi sekarang tidak heran jika jumlahnya meningkat lagi.

“Ada tren global bahwa siswa mencari pendidikan berkualitas dengan biaya yang relatif rendah.”

Terima kasih atas donasi Anda ke DutchNews.nl

Tim DutchNews.nl ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pembaca dermawan yang telah menyumbang selama beberapa minggu terakhir. Bantuan keuangan Anda telah membantu kami memperpanjang krisis virus corona hingga malam dan akhir pekan dan telah memastikan bahwa kami selalu mengikuti perkembangan terbaru.

DutchNews.nl Ini gratis selama 14 tahun, tetapi tanpa bantuan keuangan dari pembaca kami, kami tidak dapat menyediakan Anda dengan berita dan fitur yang jujur ​​dan akurat tentang masalah Belanda. Kontribusi Anda memungkinkan hal ini.

Anda belum menyumbang, tetapi jika Anda ingin melakukannya, Anda dapat melakukannya dengan kartu kredit atau PayPal terbaik Anda.

READ  Militer Indonesia belum menguji apakah wanita masih perawan