BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Semifinal Piala AFC U-23: Indonesia dan Uzbekistan malam ini

TEMPO.CO, JakartaBerharap bisa meraih sejarah lain di Kejuaraan AFC U-23 2024 Piala Asia, Timnas Indonesia berupaya meraih kemenangan saat menghadapi Uzbekistan pada babak semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin, 29 April pukul 21.00 WIB. Kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong akan membawa Indonesia melaju ke final dan mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Rizqi Rido dan kawan-kawan melaju ke babak knockout sebagai tim rookie setelah berhasil mengalahkan Australia dan Jordan serta Korea Selatan di babak perempat final. Tim muda Garuda akan menghadapi tantangan terbesarnya saat melawan Uzbekistan.

Pelatih Indonesia U23 Shin Tai-yong mengungkapkan kekagumannya terhadap Uzbekistan. “Uzbekistan adalah tim yang luar biasa, stabil, terorganisir, dan disiplin,” ujarnya, seperti dilansir Konfederasi Sepak Bola Asia.

“Setelah mengamati mereka, saya mengerti mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kebobolan satu pun. Kuncinya adalah pergerakan cepat mereka – baik dalam menyerang maupun bertahan – yang menjadikan mereka salah satu tim terkuat di turnamen ini semifinal,” kata pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu. Tapi kami dalam kondisi bagus, jadi semoga bisa meraih hasil bagus.

Meski tim Indonesia punya waktu satu hari ekstra untuk memulihkan diri setelah menjalani laga perempat final melawan Korea Selatan, Shin Tae-yong mengatakan hal itu tidak akan banyak berguna karena laga harus memasuki babak adu penalti.

Rekor sempurna Uzbekistan

Uzbekistan lolos ke semifinal sebagai satu-satunya tim dengan rekor sempurna empat kemenangan di Piala AFC U-23 2024. Dengan hingga 10 pemain berbeda yang mampu mencetak gol, pelatih Timur Kabadze memiliki banyak pilihan menyerang pembuangannya, memungkinkan Hal ini menjadikan mereka kandidat kuat untuk babak final.

READ  Polisi memperingatkan penipuan tiket pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Argentina

“Kami senang bisa mencapai babak ini. Kami akan menghadapi pertandingan sulit melawan Indonesia, tapi kami akan siap. Dia berkata: Setiap pertandingan sulit bagi kami, terutama pertandingan terakhir melawan Arab Saudi.”

“[The match] Indonesia punya satu pertandingan lagi dan kami akan bekerja seperti biasa. Kami punya strategi untuk melawan Indonesia dan akan kami coba terapkan di game. [The stadium which will be filled with Indonesian supporters] “Itu tidak akan mempengaruhi kami karena kami punya pengalaman bermain di depan banyak orang,” kata Timur Kabadze.

Arkhelaus dan Wisno Triogo

Pilihan Editor: Lima pesepakbola bergabung dengan timnas Indonesia setelah naturalisasi

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News