BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Semua poster film lama sekarang cocok dengan interior kami’

Saat Anda berjalan ke rumah Alban Azari (41) di Amsterdam-Noord, Anda merasa seperti memasuki bioskop rumah seni. Aula dipenuhi dengan poster-poster film tua yang istimewa. Alban: “Hobi Tommy temanku sudah berakhir.” Di ruang tamu Anda melihat banyak tanaman, warna, furnitur kayu antik, foto dan apakah Anda menyebutkan tanaman?

Alphonse telah tinggal di Amsterdam selama lebih dari 17 tahun, lima di antaranya berada di Amsterdam-utara, dekat Northerpark. “Pacar saya dan saya tinggal di Amsterdam-Barat. Awalnya itu sedikit kebiasaan, tetapi dalam beberapa tahun terakhir ini benar-benar menjadi lingkungan saya. Saya pergi ke Northerpark atau Vliganboss di sudut.

Teks berlanjut di bawah foto>

R&B mengalahkan tetangga

Ini sekarang masalah besar dengan tetangga. “Tetangga kami di lantai bawah terkadang memainkan musik yang keras. Awalnya saya kesal, tetapi ketika saya mendengarkan dengan seksama, saya menemukan bahwa kami memiliki selera musik yang sama: R&P dan hip-hop dari tahun 90-an. Ketika musik dilanjutkan, itu adalah dari balkon kita, aku bisa menikmatinya.

Kebetulan menciptakan lingkungan

Namun terlepas dari lingkungan yang ramah lingkungan dan nyaman, Alfonso sangat senang dengan rumah yang bagus dan dekorasi yang nyaman dari tahun 1920-an. Rumah Alban dan Tommy berukuran sekitar 110 meter persegi dan penuh dengan koleksi menarik dan istimewa. Meski rumah penuh sesak, namun tetap terlihat gaya dan elegan. Anda mungkin berpikir Alphonse sibuk dengan mood board dan Pinterest, tapi itu tidak benar. “Gaya saya dapat digambarkan dengan lebih baik: ‘semuanya cocok secara tidak sengaja’. Secara umum, saya suka memilih vintage, furnitur kayu, dan warna-warna berani. Dan tanaman membuatnya lebih nyaman.

READ  Kanal: Merek Layanan Cloud mempromosikan bisnis

Teks berlanjut di bawah foto>

Poster film di dinding biru cerah adalah salah satu barang paling menonjol di ruangan itu. “Teman saya Tommy memiliki cinta yang besar untuk orang tua SpagetiBarat, Film porno lembut, horor dan zombie. Ruang penyimpanan kami penuh dengan proyektor film lama, poster film, dan DVD. Poster-poster film itu terus-menerus mengumpulkan debu, tetapi itu benar-benar terlihat indah di dinding biru kami. Pilihan untuk dinding biru dibuat dengan cepat. “Entah apa itu, tapi tanpa sadar aku sering memilih biru dan ungu. Aku melihatnya di bajuku,” kata Alfon sambil tertawa, sambil mengeluarkan lagi kemeja biru dari lemari hari ini.

Mutiara kuno

Alfonso juga terlibat dalam koleksi, karena ia tergila-gila dengan furnitur dan aksesori vintage. Hobi itu dimulai ketika dia mulai hidup sendiri. “Kalau begitu Anda punya uang dan produk bekas sangat murah.” Dia sekarang mencari di seluruh negeri setiap minggu, mencari yang terbaik. Sofa, kursi dan banyak aksesoris semuanya bekas. “Ternyata perjuangan. Saya bisa sangat senang melihat barang yang indah sekarang. Bahkan, di masa lalu, banyak hal dilakukan dengan kualitas terbaik. Dia sekarang ingin berbelanja untuk orang lain. Dia dan seorang teman baik adalah vintageMed Double Mereka menjual barang-barang di rumah.

Teks berlanjut di bawah untuk foto

Selama pencarian vintage seperti itu, Alban membuka matanya tidak hanya untuk mug, bingkai foto, pot, jam dan furnitur, tetapi juga untuk kaleng kopi tua oleh Dwayne Experts. Koleksi kotak hitam sudah dipajang di lemari dapurnya. “Ya, saya telah mengumpulkannya selama bertahun-tahun. Saya masih memilikinya, tetapi mereka disimpan. Saya harus memeriksa di setiap toko barang bekas apakah mereka memiliki kotak Dowy Experts.

READ  Tugu peringatan Maluku yang berusia 70 tahun diresmikan di Twente

Tempat tidur untuk kucing

Alban tidak hanya memiliki kecintaan yang besar dan fokus dalam menemukan furnitur antik, tetapi juga merawat banyak tanaman. Dan bahkan untuk kucing, tempat tidur yang dipilih dengan cermat dilengkapi dengan selimut. “Saya melihat tempat tidur kayu kecil di IKEA dan menabrak tempat tidur untuk Lily dan Nippy dari Markplates. Ini sedikit lebih menyenangkan.”

Teks berlanjut di bawah foto>

‘Tanaman pisang berumur 17 tahun’

Sebelum meninggalkan oasis warna-warni Albany, kami ingin tahu dari mana asal kecintaan terhadap tanaman. Anda dapat menemukan semuanya mulai dari tanaman pisang, pancake, dan alpukat hingga tanaman beludru.

Hobi itu tumbuh lebih jauh selama penguncian. Tanaman memberikan lingkungan rumah dan vitalitas. Saya lahir di Indonesia dan saya ingat ibu saya selalu memiliki banyak tanaman di rumah. Dia merawat tanamannya dengan sangat baik. Tanaman favoritnya? “Haruskah saya benar-benar memilih satu? Itu tanaman pisang saya, itu cucu dari tanaman pisang pertama saya 17 tahun yang lalu. Saya selalu memotong, itu sudah bertahun-tahun.”

Kami juga melihat ke dalam…