BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Semua Utrechters | Prancis Mary-Line Gergret datang ke Belanda untuk cinta

“Saya sudah empat tahun tinggal di Utrecht, tapi saya datang ke Belanda tahun ’86. Demi cinta,” kata Mary-Line dengan logat Prancis. Dua tahun sebelum akhirnya datang ke Belanda, saya berlibur ke sini.

Paspor

Nama: Mary-Line Kerkret
Tanah: Perancis
tempat lahir: aure
tanggal lahir: 11 April 1961

Mary-Line tinggal di Eindhoven dan Sost untuk sementara waktu, tetapi akhirnya pindah ke Dome. “Sebagai seniman visual, saya memiliki jaringan yang kuat di Utrecht. Juga, saya sudah lama ingin datang dan tinggal di kota ini. Tawaran budaya di sini lebih dari sekadar desa.

Gergret menyukai keistimewaan budaya di kota, setidaknya seperti yang dia lakukan sebelum epidemi Corona, katanya. “Saya memiliki sesuatu untuk dilakukan setiap akhir pekan. Saya tertarik pada segala sesuatu yang berhubungan dengan seni visual. Teater menarik saya seperti halnya festival kecil dan film. Saya juga suka melihat acara seperti berjalan-jalan di taman – pada dasarnya apa pun yang memberi saya kesenangan. kesempatan untuk mengenal kota lebih baik.”

Tanpa nama

Mary-Line berjalan kaki ke tempat kerja setiap hari. Ini adalah jarak yang jauh antara rumahnya di Button dan pekerjaannya di Ondip. “Saya melewati berbagai lingkungan kecil, saya sering bertemu orang yang sama di sana. Orang-orang ini saling menyapa di jalan. Saya berasal dari kota kecil berpenduduk 1600 orang. Saya selalu berpikir bahwa kota besar itu anonim, tapi itu bukan perasaan yang baik kurasa.”

“Saya selalu memiliki gagasan bahwa kota besar itu anonim, tetapi ternyata tidak seperti itu” -Mary-Line Kerkret

Jika Prancis dapat mengubah apa pun tentang Utrecht, itu akan menjadi kantong sampah di jalan. “Ketika saya berjalan ke kantor di pagi hari, masih banyak tas di jalan. Kucing dan burung sering sangat sibuk di malam hari. Saya pikir pada tahun 2021 ini akan menjadi gambaran yang berbeda.

EXtuin

READ  Dalam Memori: Kekuatan Intelektual Alam Daniel Tokide - Komentar

Dalam foto kita melihat Mary-Line di RA Gardinistrod di Wordarf, karya seninya sendiri untuk proyek Xtuine di latar belakang. Ini adalah bingkai jendela yang digantung di depan jendela ‘normal’. Kunci bersinar di bawah sinar matahari; Itu dipasang di bagian luar.

“Karya seni itu berkaitan dengan nama jalan. RA Karthini adalah seorang bangsawan Jawa yang berasal dari lingkungan di mana perempuan biasanya dikurung sampai menikah. Ia naik ke status perempuan dan anak perempuan. Pada tahun 1964, Karthini dinyatakan sebagai warga negara Indonesia. pahlawan Berhenti, kata Gergret.