BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Senat AS mengesahkan undang-undang senjata api baru Saat ini

Senat AS telah mengesahkan undang-undang senjata api baru, dengan dukungan dari Partai Republik dan Demokrat. 65 anggota Senat memilih dia dan 33 menentang.

RUU tersebut disahkan pada hari yang sama ketika Mahkamah Agung memutuskan bahwa undang-undang negara bagian New York yang melarang membawa senjata api di depan umum tanpa alasan tertentu adalah inkonstitusional.

Partai Republik dan Demokrat bersama-sama merundingkan isi undang-undang baru setelah 31 orang tewas dalam penembakan di Buffalo, New York, dan Ovaldi, Texas, bulan lalu.

Undang-undang senjata api baru memungkinkan negara bagian memperoleh dana untuk mendirikan pusat krisis guna membantu orang dengan masalah kesehatan mental. Bahkan negara yang tidak disebutkan namanya bendera merahMengesahkan undang-undang yang memungkinkan hakim untuk menolak seseorang memiliki senjata api jika mereka menimbulkan ancaman bisa mendapatkan dana itu.

Undang-undang tersebut juga meningkatkan sistem pemeriksaan latar belakang nasional untuk pembeli senjata api. Misalnya, negara bagian didesak untuk memasukkan lebih banyak profil pemuda ke dalam sistem, sehingga pembeli senjata berusia 18 hingga 21 tahun dapat diperiksa dengan lebih baik. Miliaran dolar juga dihemat untuk membuat sekolah lebih aman dan meningkatkan fasilitas kesehatan mental.

READ  Pembelot Korea Utara menjalani kehidupan yang sulit di Korea Selatan