BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang anak meninggal karena rabies di Marrakesh

Seorang anak meninggal karena rabies di Marrakesh

20 Juni 2024 – 19:40 – Maroko

©

Seorang anak meninggal karena rabies di Marrakesh setelah digigit anjing liar. Asosiasi Hak Asasi Manusia Maroko mengutuk “kelalaian” layanan kesehatan dan menuntut penyelidikan.

Anak itu meninggal minggu lalu di Rumah Sakit Marrakesh. Asosiasi Hak Asasi Manusia Maroko menyatakan dalam suratnya kepada pihak berwenang bahwa layanan kesehatan gagal memberikan perawatan yang memadai bagi anak tersebut, yang menyebabkan kematiannya. Asosiasi tersebut menyerukan penyelidikan yang “komprehensif dan tidak memihak” untuk menentukan tanggung jawab dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Baca juga: Seorang Pria Lansia Digigit Anjing Liar di Maroko hingga Tewas

Asosiasi Hak Asasi Manusia Maroko juga menyerukan kompensasi bagi keluarga anak tersebut dan tindakan segera yang harus diambil untuk melindungi masyarakat, khususnya penangkapan anjing liar, vaksinasi terhadap orang-orang yang berisiko, dan perang melawan rabies.

Baca juga: Seorang Turis Masuk Rumah Sakit Usai Diserang Anjing Liar di Tangier, Ini Alasannya

Selain tragedi ini, Asosiasi Hak Asasi Manusia Maroko juga menaruh perhatian pada masalah anjing liar dan meningkatnya kasus rabies di wilayah tersebut. Asosiasi tersebut menyerukan alokasi lebih banyak sumber daya untuk memerangi fenomena ini, dan menyerukan langkah-langkah yang harus diambil untuk memastikan akses setiap orang terhadap vaksinasi, menyoroti kekurangan vaksin yang berulang kali terjadi.

READ  Strava telah mengakuisisi pembuat peta 3D Fatmap dan ingin mengintegrasikan peta 3D ke dalam aplikasi - IT Pro - Berita