BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional mengambil gambar bola biru berkilauan yang mengambang di atas Bumi

Seorang astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional mengambil gambar bola biru berkilauan yang mengambang di atas Bumi

Seorang astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional menangkap bola biru misterius di langit tahun lalu. Observatorium Bumi NASA Bagikan fotonya Juga tahun lalu, tak lama setelah saya mengambilnya. Foto itu diambil saat Stasiun Luar Angkasa Internasional melewati Asia Tenggara. Benda langit, yang muncul di alam di luar Bumi, tidak semisteri yang Anda kira.

Observatorium Bumi mengawasi planet kita sementara Stasiun Luar Angkasa Internasional berputar, mencari apa pun yang dapat membantu para ilmuwan mempelajari dan memahami berbagai hal dengan lebih baik. Sebelumnya, observatorium mengambil gambar Baru lahir di Pulau Pasifik. Gambar ini, bersama dengan yang menggambarkan bola biru misterius di langit, dapat memberikan titik data baru bagi para ilmuwan untuk diperiksa.

Gambar bola biru misterius di langit ditangkap oleh anggota kru Ekspedisi 66 dan diperoleh pada 30 Oktober 2021 – sekitar setahun yang lalu. Gambar itu diambil dengan kamera digital Nikon D5 dengan panjang fokus 28 mm, catatan NASA Earth Observatory dalam sebuah posting di situs webnya.

Sementara gambar itu mungkin menimbulkan kekhawatiran bagi siapa pun yang melihatnya di luar konteks, bola biru misterius bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti. Sebaliknya, kedua bidang tersebut memiliki alasan logis dan masuk akal di balik keberadaan mereka, kata NASA. Bola pertama, yang berada di sebelah tengah bagian bawah gambar, adalah sambaran petir.

Sumber gambar: Observatorium Bumi NASA

Ini biasanya disembunyikan dengan drag. Namun, karena awan tidak terlalu tebal di wilayah dunia itu, astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional dapat menangkap bola biru misterius di langit yang Anda lihat pada gambar di atas.

Bola misterius kedua, yang muncul di sepanjang batas kanan gambar, sebenarnya adalah bulan. Bulan kita adalah pemantul cahaya alami – itulah sebabnya bulan sangat terang seperti yang terlihat di langit setiap malam. Namun, pada malam khusus ini, karena lokasinya bagi fotografer, itu lebih terlihat seperti lingkaran biru misterius di langit dan kurang seperti bulan yang kita lihat setiap hari.

READ  Para peneliti menggunakan pembelajaran mesin untuk memperbaiki gambar pertama lubang hitam

Namun, bahkan dengan penjelasan biasa di balik bola-bola ini, melihat bola biru cerah yang mengambang di langit itu mengasyikkan, dan gambarnya sendiri sangat menawan. Kami berharap mereka yang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional akan terus memberikan gambar luar biasa seperti ini bahkan NASA menangguhkan Stasiun Luar Angkasa Internasional dari layanan Suatu saat di tahun 2030.