BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang pasien yang tidak membayar tes secara pribadi meninggal karena kanker kulit setelah ditolak oleh NHS

Seorang pasien yang tidak membayar tes secara pribadi meninggal karena kanker kulit setelah ditolak oleh NHS

Petugas koroner mengeluarkan peringatan setelah seorang pria berusia 24 tahun meninggal karena kanker kulit setelah memutuskan untuk tidak membayar biaya tes kesehatan swasta, ia mungkin tertular penyakit tersebut.

Gregor Lane pergi ke dokter umum pada tahun 2019 dengan keluhan adanya lesi yang “mengganggu” di bagian belakang lehernya tetapi diberitahu bahwa lesi tersebut tidak sesuai dengan kriteria layanan kesehatan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dia kemudian membayar £140 untuk mengangkatnya secara pribadi, tetapi memilih untuk tidak mengeluarkan tambahan £65 untuk mengirim sampel untuk dianalisis guna melihat apakah itu tumor ganas – sebuah prosedur yang mungkin gratis di NHS, menurut pemeriksaan tersebut.

Sekitar 14 bulan kemudian, karena lesi tersebut masih mengganggunya, Lane kembali ke dokter umum dan dirujuk ke dokter spesialis yang mendiagnosisnya menderita kanker kulit.

Pemindaian menunjukkan bahwa penyakit itu telah menyebar dan meskipun telah mendapat perawatan, dia meninggal di Rumah Sakit Addenbrooke di Cambridge dua tahun kemudian.

Caroline Jones, asisten koroner untuk Cambridgeshire dan Peterborough, telah menulis surat kepada NHS dan Departemen Kesehatan untuk menyampaikan keprihatinan tentang kasus ini.

Dalam laporannya tentang pencegahan kematian di masa depan, dia mengatakan bahwa meskipun dia tidak dapat menyimpulkan bahwa tes laboratorium pada tahun 2019 akan mendeteksi kanker yang diderita Lin, dia merasa terganggu karena biaya analisis mencegah hal tersebut terjadi.

Tidak memenuhi syarat untuk perawatan NHS

Dia mengatakan biaya tambahan tersebut membuat pasien enggan beralih ke sektor swasta karena mereka tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan perawatan NHS.

“Hal yang mengkhawatirkan adalah hambatan untuk menjalani prosedur lengkap, termasuk analisis histologis, tampaknya adalah biaya,” katanya.

“Bukti berdasarkan pengalaman yang diterima dari dokter yang merawat adalah bahwa biaya tambahan yang terkait dengan tinjauan histologis atau tinjauan lainnya, yang secara rutin dimasukkan oleh NHS ke dalam prosedur tanpa membebankan biaya kepada pasien, merupakan disinsentif umum bagi pasien yang secara teratur memilih untuk tidak melakukan pemeriksaan. itu”. Untuk melakukan tes lebih lanjut.

READ  Studi menemukan bahwa hanya 2% dari Great Barrier Reef yang selamat dari pemutihan karang

“Meskipun diakui bahwa harus ada standar untuk prosedur rutin dan non-darurat yang harus dilakukan di NHS, kekhawatiran saya berkaitan dengan perbedaan dalam hal apa yang termasuk dalam pengobatan ketika dilakukan secara pribadi (di mana analisis histologis merupakan hal yang terpisah dan tidak bersifat darurat). analisis tambahan”). Biaya) dan apa yang secara rutin dimasukkan sebagai bagian dari pengobatan NHS.

“Oleh karena itu, menurut saya terdapat risiko kematian di masa depan jika pasien yang tidak memenuhi kriteria rujukan NHS, dan harus membayar prosedur yang harus dilakukan secara pribadi, berdasarkan biaya memilih untuk tidak menjalani analisis histologis. bisa saja disediakan.” Jika tidak, di NHS secara gratis, karena sudah menjadi fakta umum bahwa deteksi dini dan pengobatan sangat penting dalam mengurangi risiko kanker metastatik termasuk kanker kulit.

Pemeriksaan dilakukan pada bulan Agustus bahwa Lane pertama kali pergi ke dokter umum pada bulan Maret 2019.

“Dia memiliki lesi di bagian belakang lehernya yang direseksi secara pribadi namun bahan yang direseksi tersebut tidak dikirim untuk analisis histologis, kemungkinan karena biaya tambahan yang terkait dengan keharusan menganalisis sampel secara pribadi,” kata Ms Jones.

“Konsekuensi dari Gregor yang tidak memenuhi kriteria rujukan untuk perawatan NHS pada presentasi awalnya dengan lesi yang mengganggu di bagian belakang lehernya adalah dia harus merujuk sendiri untuk perawatan pribadi dengan biaya yang diiklankan sebesar £140.

“Dia diberitahu bahwa biaya tambahan analisis histologis sampel yang diekstraksi adalah £65 sehingga dia memutuskan untuk tidak mengirim sampel untuk dianalisis.

“Reseksi lebih lanjut telah dilakukan.”

“Ketika lesi terus mengganggunya pada Mei 2020, dia kembali ke dokter umum yang merujuknya ke departemen dermatologi, di mana dilakukan eksisi lebih lanjut dan dianalisis dan ditemukan kanker kulit.

READ  186 gembala kebun binatang diberitahu bahwa mereka menembak rabies karena kelelawar liar

“Pemindaian ultrasonografi menunjukkan bahwa melanoma telah menyebar ke kelenjar getah bening, dinding dada, dan paru-paru.

“Meskipun imunoterapi dan terapi oral yang ditargetkan, melanoma terus menyebar, dan pada Juni 2022, hasil pemindaian menunjukkan bahwa melanoma telah menyebar ke otak Gregor sehingga kondisinya menjadi fatal.

“Dia ditempatkan pada jalur perawatan paliatif dan setelah dirawat di Rumah Sakit Addenbrooke pada 6 Juli 2022, dia meninggal pada 8 Juli 2022.”

Nyonya Jones mencatat putusan kematian karena sebab alamiah.

Departemen Kesehatan, NHS Inggris, serta Sistem Perawatan Terpadu Cambridgeshire dan Peterborough memiliki waktu hingga 14 Februari untuk menanggapi kekhawatiran mereka.