BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang pegawai Angkatan Udara AS diduga membocorkan informasi rahasia melalui situs kencan  di luar

Seorang pegawai Angkatan Udara AS diduga membocorkan informasi rahasia melalui situs kencan di luar

Seorang pegawai Angkatan Udara AS ditangkap akhir pekan lalu atas tuduhan membocorkan informasi melalui platform kencan online. Dia.Dia dia pergi Menurut Departemen Kehakiman AS, dia bukanlah seorang tentara, melainkan pegawai sipil yang memiliki akses ke file rahasia.

Menurut kementerian, pria tersebut berusia 63 tahun yang pensiun pada April 2022. Dia bekerja di Pusat Komando Komprehensif dan memiliki akses ke sana. sangat rahasia File.

Selama bulan-bulan terakhir pelayanannya, pria tersebut aktif di situs kencan. Melalui platform tersebut, ia sempat berbincang dengan seseorang yang mengaku sebagai perempuan di Ukraina. Dia secara teratur menanyakan informasi kepada pria itu, dan pria itu juga akan memberikannya kepadanya. Sang istri menggambarkan pria tersebut sebagai “agen cinta rahasia”.

Menurut Departemen Pertahanan AS, pria tersebut secara teratur hadir dalam diskusi mengenai situasi di Ukraina tak lama setelah Rusia menginvasi negara tersebut. Pria tersebut disebut-sebut menyampaikan informasi mengenai target militer dan kekuatan militer Rusia di Ukraina.

Departemen Kehakiman AS tidak ingin memberikan rincian lebih lanjut mengenai apa sebenarnya yang berkaitan dengan informasi ini. Menurut Jaksa Agung, hal ini menyangkut “informasi terkait keamanan negara kita, yang dapat digunakan oleh musuh untuk melawan Amerika Serikat.”

Pria itu akan hadir di pengadilan pada hari Rabu. Jika terbukti bersalah, dia dapat dijatuhi hukuman hingga 10 tahun penjara dan denda hingga $250.000 untuk setiap kejahatan yang dilakukannya.

READ  Ukraina kalah jumlah di Severodonetsk, perumahan warga sipil di pabrik | Saat ini