BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang pemimpin geng Haiti tewas dalam baku tembak dengan polisi

Seorang pemimpin geng Haiti tewas dalam baku tembak dengan polisi

T greg

Berita Noos

Pemimpin salah satu geng yang memporak-porandakan negara itu terbunuh di Haiti. T. Gregg tertembak dan tewas dalam baku tembak dengan polisi. Kata juru bicara polisi.

Pada awal bulan ini, T Gregg adalah satu dari ribuan orang yang dibebaskan setelah kabur dari penjara di ibu kota, Port-au-Prince. Pelarian massal menyebabkan peningkatan kekerasan yang signifikan, ketika geng-geng menguasai sebagian besar kota, termasuk pelabuhan dan bandara internasional.

T. Gregg mengambil alih kekuasaan di pinggiran Petionville selama Troubles. Situasi di sana sangat tidak menentu dalam beberapa hari terakhir, dan menurut media lokal, ada beberapa mayat tergeletak di jalan.

Perubahan kekuasaan

Dengan kekerasan, geng-geng tersebut ingin mengakhiri pemerintahan Perdana Menteri Henry. Sepuluh hari yang lalu, dia mengatakan ingin memberi jalan bagi pembentukan dewan transisi, namun pembentukannya tampaknya sulit.

Sementara itu, polisi berupaya menindak kericuhan tersebut. Akhir pekan lalu, petugas melancarkan penggerebekan terhadap geng kuat Jimmy Schrezier, yang dikenal sebagai BBQ. Sejumlah anggota geng ditembak mati dan senjata disita.

Polisi juga mengatakan dalam kematian T Greig bahwa “unit khusus dikerahkan untuk memerangi kejahatan terorganisir guna memulihkan ketertiban dan perdamaian”.

READ  Mantan direktur Louvre yang diduga melakukan pencurian seni ditangkap | Luar negeri