BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang pemimpin kelompok oposisi Rusia diambil dari pesawat di St. Petersburg

Pemimpin organisasi pro-demokrasi Open Russia lepas landas dari pesawat di St. Petersburg. Pesawat Andrei Pivovarov sudah terbang dan akan lepas landas ketika dihentikan, hal ini dilaporkan oleh Akun Twitter Van Pivovarov.

Pivovarov mengatakan dia kemudian ditarik dari pesawat. Dia akan dicurigai menjalankan organisasi yang “tidak diinginkan”. Tim Pivovarov, yang sekarang mengelola akunnya, mengatakan hal itu telah dipertanyakan. Jika terbukti, dia bisa menghadapi hukuman penjara bertahun-tahun.

Minggu lalu, Pivovarov mengumumkan bahwa Rusia Terbuka menghentikan aktivitasnya di negara itu untuk melindungi anggotanya dari tuntutan. Menjelang pemilihan umum September, tekanan meningkat pada kelompok oposisi. Lusinan organisasi telah diklasifikasikan sebagai “tidak diinginkan”. Pada 2015, keanggotaan dalam organisasi semacam itu dianggap sebagai tindak pidana.

Pivovarov menggambarkan keputusan de facto untuk mengakhiri Rusia Terbuka “sangat menyedihkan”, menambahkan bahwa ia akan terus mengupayakan perubahan politik pada tingkat pribadi. Open Russia didanai oleh Mikhail Khodorkovsky, mantan oligarki yang menghabiskan sepuluh tahun di penjara di Rusia dan kemudian melarikan diri ke luar negeri untuk mendukung oposisi Rusia.

‘Agen asing’

Rusia Terbuka telah aktif di Rusia selama lebih dari dua puluh tahun, termasuk kampanye menentang amandemen konstitusi yang memungkinkan Presiden Putin tetap berkuasa hingga tahun 2036.

Rusia mengatakan Barat berusaha melemahkan negara melalui organisasi semacam itu. Dengan argumen ini, organisasi yang didanai dari luar negeri wajib mendaftar sebagai “agen asing”.

Pemimpin oposisi utama Rusia, Alexei Navalny, berada di penjara. Dia punya Di bulan Februari 2,5 tahun penjara karena kasus penipuan lama. Dalam kasus ini, dia dijatuhi hukuman percobaan penjara; Karena dia berimigrasi ke Jerman setelah diracun, dia tidak memenuhi kewajiban pelaporan.

READ  Polisi Yerusalem menghapus pagar dari Gerbang Damaskus setelah berhari-hari terjadi kerusuhan