BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang petugas di India memperkosa seorang gadis berusia 13 tahun yang melaporkan pemerkosaan beramai-ramai

Drama itu terjadi di Lalitpur di negara bagian utara Uttar Pradesh. Kantor berita Reuters melaporkan bahwa petugas itu ditangkap. Tiga orang lainnya juga ditangkap karena memperkosa gadis itu. “Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang telah melakukan ini,” kata seorang perwira senior polisi.

penculikan dan pemerkosaan

Gadis itu menyerahkan diri ke kantor polisi dan mengatakan dia diculik oleh empat pria dan diduga diperkosa. Setelah beberapa hari saya berhasil melarikan diri dan berhasil mencapai kantor polisi. Bukannya membantunya, dia diperkosa lagi. Korban berada di rumah sakit.

Hak-hak perempuan berada di bawah tekanan berat di India. Rendahnya ini baru membuat marah para politisi dan aktivis di tanah air. Politisi Priyanka Gandhi Vadra bertanya: “Bahkan jika kantor polisi tidak lagi aman untuk wanita, di mana mereka?”

Pada tahun 2012, ada kecaman di seluruh dunia mengenai a Kasus pemerkosaan busIni menyoroti gelombang laporan pemerkosaan massal. Hal ini akhirnya menyebabkan hukum di India menjadi lebih ketat. Pada tahun 2018, hukuman mati dijatuhkan untuk pemerkosaan anak perempuan di bawah usia 12 tahun.

Meskipun undang-undang yang lebih ketat, jumlah serangan terhadap perempuan tetap tinggi. Angka terbaru adalah dari tahun 2020 ketika hampir 32.000 kasus pemerkosaan atau percobaan pemerkosaan dilaporkan.

READ  Menembak helikopter Presiden Kolombia Duque di perbatasan Venezuela | di luar negeri