BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Seperti Maret tahun lalu, saya tidak pernah menginginkannya lagi.”

di

Apa yang Anda lihat sebagai fotografer pernikahan dalam sehari dalam kaitannya dengan perasaan, sebagai fotografer dokumenter Anda mungkin harus menunggu berbulan-bulan untuk itu. Pernikahannya cukup intens, dan masih bagus untuk bisa berdiri di antara mereka.

Sebelum Corona, saya biasa memotret tiga puluh pernikahan setahun. Saya menghabiskan sekitar tujuh puluh jam di setiap pernikahan jadi saya tidak tahan lebih dari tiga puluh jam. Akhir-akhir ini semuanya berjalan lancar. Saya semakin berani mengatakan “tidak” untuk pekerjaan lain dan bisa mempekerjakan seseorang.

Hingga Maret lalu, semuanya memudar, sesaat sebelum musim pernikahan dimulai. Potong, selamat tinggal, kami akan berhenti. Secara khusus, ini juga menyebalkan. Istri saya Stephanie telah beberapa lama sakit di rumah karena komplikasi dari asma yang parah. Selain kepentingan komersial saya, saya juga harus melakukan pekerjaan rumah tangga dan merawat putri kami yang berusia sekitar 2 tahun, Elena.

Saya tidak tahu bagaimana saya bisa bertahan. Untungnya, semuanya berjalan lebih baik sekarang. Kami memiliki pengurus rumah tangga dan pekerjaan berjalan dengan baik. Setelah menangani semuanya untuk sementara waktu – saya masih menyatukan kutub-kutub pembersihan ini – saya mulai membayangkan bagian dalam sebuah agen real estat. Sekarang saya telah mendirikan perusahaan fotografi dalam ruangan saya sendiri. Saya berhasil mempertahankan seorang karyawan dan mempekerjakan dua peserta pelatihan.

Idenya adalah agar saya dapat menjalankan bisnis ini sepenuhnya oleh orang lain, sebagai sumber pendapatan sekunder selain fotografi pernikahan. Karena saya tidak ingin berakhir dalam situasi seperti Maret tahun lalu. “

dari

Saya tidak punya waktu untuk mengeluarkan uang. Saya tidak juga Pemboros besar. Kami secara sadar tinggal di rumah sederhana dari teras sehingga kami tidak memiliki biaya perumahan yang sangat tinggi, dan saya berjalan dengan pakaian lama saya sepanjang tahun – pakaian baru bukanlah prioritas saya saat ini.

READ  Anmum Materna Markt memesan skala besar di tahun-tahun mendatang dan memprediksi hingga 2030 - Veendam yang indah

Di sisi lain, saat ini saya mengeluarkan banyak biaya bisnis. Untuk video yang kami buat hari ini, saya membutuhkan kamera baru, laptop baru untuk trainee, dan kamera untuk mengambil foto 360. Saya membayar diri saya sendiri dengan gaji kecil untuk menjaga anggaran di rekening perusahaan setinggi mungkin.

Yang saya lakukan dengan mudah adalah bepergian. Bersama Stephanie, saya mengunjungi Meksiko, Brasil, Indonesia, dan Afrika Selatan. Jika Elena sedikit lebih tua, saya pikir akan menyenangkan bisa membawanya dalam perjalanan seperti itu. Saya mampu membayar banyak uang untuk itu. Juga musim panas ini, ketika kami pergi berlayar dengan orang tuaku di Friesland pada akhir pekan. Kemudian kami menyewa rumah yang indah dengan dermaga kecil dan kamar-kamar mewah, sehingga Elena dan Stephanie bisa tidur nyenyak di antaranya. Beberapa orang berkata: Anda gila menghabiskan € 1.000 untuk satu akhir pekan. ini tidak mengganggu saya “.