BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Serangan udara baru Rusia dengan 17 drone dan beberapa rudal

Serangan udara baru Rusia dengan 17 drone dan beberapa rudal

Militer Rusia meluncurkan 17 drone dan rudal dalam serangan udara tadi malam terhadap sasaran di seluruh Ukraina, Angkatan Udara Ukraina melaporkan melalui Telegram. Pasokan energi di bagian timur laut negara itu terkena dampaknya. Angkatan Udara Ukraina mengatakan sistem anti-pesawatnya menghancurkan 14 drone dan satu rudal di provinsi-provinsi di barat, timur dan selatan negara itu.

Gubernur negara bagian Kharkiv di timur laut, Oleh Sinyhopov, tadi malam mengumumkan bahwa kota Liputin telah menjadi sasaran serangan rudal Rusia. Menurut gubernur, tidak ada korban jiwa. Banyak bangunan dikabarkan rusak.

Provinsi tenggara Dnipropetrovsk juga menjadi sasaran beberapa serangan udara, kata Gubernur Serhiy Lysak melalui aplikasi Telegram. Setelah serangan drone terhadap pembangkit listrik, listrik padam di beberapa bagian kota Pavlohrad. Tidak ada kematian atau cedera.

Rusia telah melancarkan serangan rudal dan drone ke kota-kota Ukraina hampir setiap hari sejak awal musim dingin. Pasokan energi Ukraina seringkali menjadi sasaran. Hal ini sering menyebabkan pemadaman listrik di kota-kota Ukraina.

Tom Kanter

READ  Protes Vatikan terhadap undang-undang anti-diskriminasi Italia tampaknya menjadi bumerang