BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengusaha Tiongkok: “Tahun Naga akan menjadi tahun yang baik untuk perdagangan di Suriname”

Pengusaha Tiongkok: “Tahun Naga akan menjadi tahun yang baik untuk perdagangan di Suriname”

Saat jamuan makan malam Tahun Baru Imlek yang membuka Tahun Naga pada hari Sabtu, Aliansi Bisnis Tiongkok Suriname (SCBA) berbicara tentang tahun yang menguntungkan bagi perdagangan.

Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok, Han Jing, juga meyakini peningkatan hubungan Suriname dan Tiongkok pada tahun lalu merupakan landasan yang baik bagi hubungan dagang di masa depan.

Makan malam gala yang diselenggarakan oleh SCBA diadakan di taman Istana Kepresidenan pada tanggal 10 Februari 2024, dimana Presiden Suriname Chandrikapersad Santokhi dan istrinya Melissa Santokhi-Senachiri juga menjadi tamunya.

“Naga dalam budaya Tiongkok melambangkan kemakmuran dan pertumbuhan serta membawa janji keberuntungan. Kami gembira melihat semakin banyak pengusaha Tiongkok menemukan peluang bisnis baru dan secara aktif memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi Suriname dan pada saat yang sama memainkan peran positif dalam menjaga jaminan sosial dan mendukung tujuan tersebut,” kata Dubes.

Dia mengatakan dia akan terus berupaya memperluas hubungan antara Suriname dan Tiongkok.

“Saya pikir Suriname sudah keluar dari masalah,” kata Ma Zingrui, presiden SCBA. Tahun ini diyakini akan menjadi tahun kebahagiaan dan kemakmuran, khususnya di bidang perdagangan, dengan terus berkembangnya industri migas.

“Setelah perekonomian stabil, investor secara alami akan masuk. Suriname, dengan sumber daya alamnya yang melimpah, dapat memanfaatkan teknologi asing dengan baik,” kata presiden SCBA.

Presiden Santokhi mengatakan dia akan melangkah lebih jauh untuk memastikan pertumbuhan ekonomi bagi seluruh warga Suriah melalui kebijakan yang baik.

READ  Polisi Swedia setelah empat hari kerusuhan: kekerasan besar-besaran oleh geng kriminal