BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Setelah peluncuran SpaceX tertunda, Musk mengatakan reformasi diperlukan bagi umat manusia untuk menjadi ‘peradaban perjalanan luar angkasa’

SpaceX Itu beberapa detik lagi untuk mengirim lusinan satelit ke orbit dengan roket Falcon 9 pada hari Selasa ketika peluncuran dibatalkan karena suatu bandara Memasuki area peluncuran.

Penundaan peluncuran 24 jam membuat CEO SpaceX kesal Elon Musk, yang mentweet bahwa rudal “terjauh di kawasan” itu “sangat besar.”

“Tidak mungkin manusia bisa menjadi perjalanan luar angkasa Peradaban tanpa reformasi regulasi besar,” cuit Musk setelah beberapa menit tertunda. Sistem regulasi saat ini rusak.”

Richard Branson Membela Penerbangan Luar Angkasa Sebelum Bezos Amazon: Laporkan

Ini adalah perselisihan terbaru antara Musk dan regulator. Pada bulan Desember, FAA mengatakan SpaceX mengabaikan beberapa peringatan dari agensi ketika meluncurkan Starship SN8, yang diharapkan suatu hari nanti. Bawa orang ke Mars.

FAA mengatakan kepada FOX Business awal bulan ini bahwa SpaceX telah meminta pengabaian untuk “melebihi risiko publik maksimum yang diizinkan oleh peraturan keselamatan federal,” tetapi permintaan itu ditolak.

Roket SpaceX Falcon 9 dengan kapsul ruang angkasa Crew Dragon meninggalkan jejak asap saat lepas landas dari Platform 39A di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, Jumat, 23 April 2021 (AP Photo/John Raoux)

“Divisi luar angkasa FAA memiliki struktur organisasi yang rusak secara fundamental,” kata Musk pada Januari.

“Pangkalan mereka adalah untuk beberapa peluncuran yang dapat dibuang per tahun dari beberapa fasilitas pemerintah,” Musk tweeted Pada 28 Januari. “Di bawah aturan ini, umat manusia tidak akan pernah mencapai Mars.”

NASA ‘Mengawasi’ JEFF BEZOS dan Miliarder Astronot Lainnya

Bukan hanya FAA yang membuat Musk memiliki pertukaran yang sulit. Dia mengakhiri komentarnya kepada kepala Dewan Keselamatan Transportasi Nasional pada tahun 2018 selama panggilan telepon tentang kecelakaan mobil yang fatal di Tesla Model X, Bloomberg tersebut. Dia terkenal Dia membuat dirinya sendiri dalam masalah dengan Securities and Exchange Commission pada tahun yang sama ketika dia men-tweet tentang membuat Tesla menjadi pribadi.

READ  Perubahan iklim membuat kerak bumi berubah dengan cara yang aneh dan baru

Terlepas dari ketidaksepakatan dengan regulator, Musk tweeted pada bulan April bahwa dia setuju dengan mereka “99,9% dari waktu.”

“Pada kesempatan langka, kami tidak setuju”, Musk tweeted Pada 27 April. “Ini selalu karena teknologi baru yang tidak diramalkan oleh peraturan sebelumnya.”

KLIK DI SINI UNTUK MEMBACA LEBIH LANJUT TENTANG BISNIS FOX

Setelah penundaan, SpaceX berencana untuk meluncurkan roket Falcon 9 Rabu sore dari Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida.

Roket itu akan membawa 88 satelit ke luar angkasa untuk campuran perusahaan swasta dan lembaga pemerintah, termasuk tiga satelit tautan bintangPerusahaan berharap dapat menyediakan internet berkecepatan tinggi ke seluruh dunia.

Julia Mosto dari Fox News berkontribusi pada laporan ini.