BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Setengah dari Argentina tanpa listrik selama berjam-jam setelah kebakaran

Setengah dari Argentina tanpa listrik selama berjam-jam setelah kebakaran

Wisatawan di sebuah stasiun di Buenos Aires

Berita NOS

Hampir setengah dari Argentina tanpa listrik selama berjam-jam tadi malam karena kebakaran. Laporan mengatakan api dimulai di sepanjang pantai dan meratakan jaringan listrik nasional BBC. Ibukotanya, Buenos Aires, terpukul, antara lain kota-kota lain, serta kota-kota besar lainnya.

Api dilaporkan dimulai di lapangan terbuka, setelah kabel listrik penting rusak. Kemudian, pembangkit listrik tenaga nuklir yang penting gagal. sehari-hari Waktu Buenos Aires Dia menulis bahwa setidaknya 20 juta orang terkena dampak pemadaman listrik. Populasi Argentina adalah sekitar 45 juta.

Pemadaman dimulai pukul 16.30 waktu setempat (20.30 waktu Belanda). Di beberapa area, kehidupan berhenti secara default. Lampu lalu lintas tidak berfungsi lagi, toko-toko tidak lagi mendinginkan barang-barangnya dan AC rusak. Saat ini musim panas di negara Amerika Selatan dan saat ini sedang mengalami gelombang panas: di banyak tempat kemarin sekitar 35 derajat.

Setelah beberapa jam padam, lampu di Buenos Aires perlahan kembali menyala.

Pembakaran atau tidak

Kementerian Urusan Ekonomi meminta otoritas lokal untuk menyelidiki masalah ini. Ini harus menunjukkan jika ada pembakaran.

Argentina sering mengalami pemadaman besar-besaran. Pada 2019, sistem kelistrikan gagal sekali di seluruh negeri. Puluhan juta orang di negara tetangga Argentina dan Uruguay dibiarkan tanpa listrik.

READ  Peretas Tiongkok mencuri puluhan ribu email dari departemen AS