BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Setidaknya sembilan puluh orang terluka dalam tabrakan kereta api di Buenos Aires

Setidaknya sembilan puluh orang terluka dalam tabrakan kereta api di Buenos Aires

Petugas penyelamat di kereta penumpang di Buenos Aires

Berita Noos

Sedikitnya sembilan puluh orang terluka dalam tabrakan dua kereta di dekat ibu kota Argentina, Buenos Aires. Sebuah kereta penumpang bertabrakan dengan lokomotif dan gerbong barang yang kosong.

Kereta penumpang sedang melakukan perjalanan dari Buenos Aires ke pinggiran utara ketika tergelincir di jembatan dekat daerah Palermo sekitar pukul 10:30 waktu setempat kemarin setelah bertabrakan dengan gerbong barang. Pihak berwenang mengatakan mereka masih menyelidiki mengapa kendaraan barang itu berada di jalurnya.

Wali Kota Jorge Macri mengatakan saat berkunjung ke lokasi kecelakaan: “Belum ada informasi yang cukup mengenai keadaan seputar kecelakaan itu.” Dia memuji tim penyelamat atas tindakan cepat mereka.

Kepala dinas bencana menjelaskan betapa buruknya situasi ini:

90 terluka dalam dua tabrakan kereta di Buenos Aires

Menteri Transportasi Franco Mugita menyatakan bahwa “beberapa hipotesis sedang diselidiki” tentang penyebab kecelakaan itu. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan sinyal sudah tidak berfungsi dengan baik akibat pencurian kabel.

Puluhan orang langsung mendapat perawatan. Sekitar tiga puluh orang dengan luka yang lebih parah dibawa ke rumah sakit. Setidaknya dua orang diangkut dengan helikopter.

Penumpang mengatakan kepada media bahwa kereta berhenti di jembatan selama beberapa menit dan kemudian bertabrakan dengan gerbong barang. Tidak diperbolehkan menggunakan jalur kereta api populer sambil menunggu penyelidikan.

READ  Serangan udara baru Rusia dengan 17 drone dan beberapa rudal