BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Shanghai akan beristirahat mulai Senin setelah berminggu-minggu dikunci ketat sekarang

Setelah lebih dari enam minggu penguncian COVID-19 yang ketat, Shanghai akan dibuka kembali secara bertahap mulai Senin. Agensi pers itu melaporkan Reuters Minggu.

Pertama, bisnis seperti toko dan barbershop akan membuka pintu mereka. Banyak dari slot ini hanya diperbolehkan dalam kapasitas terbatas. Belum ada rincian yang diketahui tentang frekuensi dan tingkat pelonggaran.

Penduduk kota tidak terlalu percaya dengan kata-kata walikota. Banyak dari populasi 26 juta telah dikunci ketat sejak akhir Februari. Mereka menjadi semakin frustrasi dengan kurangnya akses ke makanan dan perawatan, kualitas jatah makanan pemerintah yang buruk, dan lokasi pusat karantina. Belanja online juga hampir tidak mungkin karena kurangnya pengemudi pengiriman. Beberapa pernyataan kritis terhadap kondisi kehidupan telah dilarang di media sosial.

Target nol telah tercapai di pinggiran Shanghai

China memiliki sudut pandang yang luar biasa dalam menghilangkan virus: bertujuan untuk tidak memiliki infeksi. Untuk mencapai ini, seluruh populasi harus diuji. Untuk tujuan ini, pemerintah mengerahkan tentara dan mengirim ribuan tenaga kesehatan ke Shanghai.

Target nol telah tercapai di pinggiran Shanghai. Jadi relaksasi pertama akan digunakan di sana. Pada saat yang sama, langkah-langkah telah diperketat di pusat dalam dua minggu terakhir. Antara lain, pagar ditempatkan di sekitar kompleks apartemen dan jumlah pengiriman ke rumah semakin berkurang.

Jumlah infeksi terus menurun. Misalnya, hanya 168 infeksi baru yang diidentifikasi pada hari Sabtu.

Di Beijing, politik semakin ketat

Penguncian juga telah diberlakukan di ibu kota sejak awal Mei, meskipun hanya menyangkut beberapa lusin infeksi. Mulai 5 Mei, tes virus corona negatif baru-baru ini diperlukan untuk menggunakan “semua jenis tempat umum dan transportasi umum.”

READ  Kebakaran hutan di Siprus merenggut empat nyawa

Beijing memperketat tindakannya pada hari Minggu. Di empat wilayah ibu kota Tiongkok, termasuk yang terbesar, Distrik Chaoyang, kewajiban bekerja dari rumah kini juga berlaku. Dan 55 infeksi baru dicatat pada hari Minggu.