BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Siswa SD positif cacar monyet, siswa kedua dites, kata distrik – WSB-TV Channel 2

NEWTON COUNTY, GA – Sistem Sekolah Wilayah Newton mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa seorang siswa di daerah tersebut telah dinyatakan positif terkena cacar monyet.

Distrik sekolah telah memberi tahu orang tua bahwa seorang siswa di Sekolah Dasar Mansfield telah dinyatakan positif. Siswa kedua yang bersekolah di Sekolah Dasar Flint Hill juga dites bebas cacar monyet.

Ini adalah cerita yang berkembang. Tetap di Channel 2 Berita Aksi dan WSBTV.com ke yang terbaru.

“Pejabat distrik sekolah telah memberi tahu orang tua di kedua sekolah melalui panggilan School Messenger, dan orang tua siswa yang dianggap berhubungan dekat sesuai standar CDC akan menerima komunikasi terpisah yang memberi tahu mereka tentang langkah selanjutnya,” tulis distrik tersebut dalam sebuah pernyataan.

Sekolah Wilayah Newton mengatakan mereka membersihkan dan mendisinfeksi ruang kelas dan area lain di kedua sekolah.

Distrik tidak dapat mempublikasikan informasi tentang siswa individu.

Cerita terkait

Seorang juru bicara untuk Kesehatan Masyarakat Distrik Gwinnett-Rockdale-Newton mengkonfirmasi bahwa siswa tersebut adalah kasus pediatrik pertama di distrik tersebut.

Ini bukan kasus anak pertama di negara bagian itu. Angka terbaru dari Departemen Kesehatan Masyarakat Georgia yang dirilis pada 17 Agustus menunjukkan satu kasus cacar monyet di negara bagian tersebut.

Angka-angka baru akan dirilis Rabu nanti.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, virus cacar monyet dapat menyebar dari orang ke orang melalui kontak langsung dengan ruam, kerak, atau cairan tubuh yang menular.

Siapa pun yang telah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang menderita cacar monyet dapat tertular cacar monyet.