BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Situasi bencana’ di Belgia karena hujan lebat: dua orang tewas

Provinsi timur Limburg, Liege, Luksemburg dan Flemish Brabant yang lebih tengah terkena dampak hujan.

Di Sungai Vesder di desa Pepinster dekat Liège, puluhan rumah runtuh akibat banjir, Laporan VRT penyiar Belgia. Berbagai gambar menunjukkan bagaimana orang-orang menunggu di atap untuk meminta bantuan. Di Wallonia, risiko banjir sangat tinggi dan Code Red telah diumumkan.

Seorang anak laki-laki di Yubin tenggelam

Sejauh ini, dua kasus fatal diketahui. Salah satu dari mereka meninggal ketika dia berusia dua puluh dua tahun. Menurut berita terbaru Setelah melompat ke air yang mengalir deras dengan cincin renang. Tubuhnya yang tak bernyawa kemudian ditemukan di sungai. Di Aywaille, seorang pria berusia 50 tahun meninggal di ruang bawah tanah yang terendam banjir.

Banjir juga signifikan di tempat lain di negara ini. “Situasinya sangat buruk,” Joe Rogen, walikota desa Gitbits di Flemish Brabant, mengatakan kepada VRT. “Kami sudah berada di dalam air selama beberapa jam dan sepertinya tidak segera membaik.”

Menurut Perdana Menteri Belgia Alexandre de Croo, semua bantuan darurat yang tersedia sedang digunakan, termasuk dari tentara.

READ  Pengadilan Slovakia membebaskan jutawan dari rencana pembunuhan jurnalis