BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kekacauan di Jerman barat, hampir 50 kematian akibat banjir

Daerah di Jerman barat menghadapi banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya. Di beberapa bagian Rhine-Westphalia Utara, Rhineland-Palatinate dan Saarland, kerusakan akibat hujan deras sangat luas. Sekarang ada sekitar lima puluh orang tewas dan lima puluh hingga tujuh puluh orang hilang.

Aruweiler, yang terletak di kawasan liburan Eifel yang populer, sangat terpukul. Sejauh ini, 18 orang telah tewas. Dalam keadaan apa ini terjadi tidak diketahui; Korban ditemukan di berbagai tempat. Di dekat desa Schuld, sungai Ahar menyapu enam rumah. Sejumlah warga dilaporkan hilang.

“Ini adalah skenario yang tidak terpikirkan oleh siapa pun. Para korban adalah responden pertama dan petugas pemadam kebakaran, tetapi juga orang-orang yang tenggelam di ruang bawah tanah mereka dan orang-orang yang ingin menyelamatkan sesuatu dari perusahaan mereka, tetapi tidak bisa keluar tepat waktu,” reporter Judith van kata de Holsbeck dalam siaran tambahan Radio NOS 1 Berita.

“Air masih naik”

Menurut pihak berwenang, 15 orang tewas di wilayah Euskirchen, barat daya Bonn. Warga sekitar diminta mengungsi. Di Trier yang bersejarah, sebuah rumah sakit, panti jompo, dan area pemukiman dievakuasi sore ini.

Sekarang ada sekitar 15.000 penyelamat dan 500 personel militer di daerah itu untuk membantu polisi menyelamatkan warga. Helikopter membawa orang dari atap. “Air juga naik di banyak tempat, jadi situasi masih tegang,” kata van de Holbeck.

Operasi penyelamatan terjadi di mana-mana di daerah banjir, dan kekacauan berkecamuk:

READ  PM Hungaria serukan referendum tentang undang-undang anti-LGBT yang kontroversial انون