BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Smartphone Kamera Terbaik tahun 2021

Di masa lalu, banyak orang masih memiliki kamera, versi “kompak” atau versi yang jauh lebih besar, dengan klakson lensa. Sejak kedatangan smartphone, kategori pertama hampir pasti mati dan kamera SLR atau sistem benar-benar menjadi hal yang disukai oleh para amatir. Masuk akal, karena sekarang Anda dapat mengambil foto yang luar biasa dengan smartphone. Model mahal memiliki beberapa kamera dengan perspektif berbeda. Tentu saja, ukurannya yang kecil tetap membebani kemungkinan, tetapi di sisi lain, kamera terbaik adalah yang Anda bawa, begitu kata pepatah. Selain itu, pabrikan sedang membangun pemrosesan gambar canggih yang dapat, misalnya, mengekstrak gambar malam yang terekspos dengan sangat baik dari sensor kamera setengah sentimeter persegi, yang tampaknya tidak mungkin dilakukan satu dekade lalu.

Cukup alasan untuk peduli dengan kinerja kamera smartphone kelas atas. Semua perangkat 2021 sekarang ada di toko, jadi kami dapat menghitung saldo. Dengan smartphone mana Anda mengambil foto terbaik?

Suka tahun lalu Kami sekali lagi membuat bidang uji enam perangkat dari produsen terbaik dari banyak produsen. Apple, Google dan Samsung tentu saja dengan iPhone 13 ProDan Pixel 6 Pro di sebuah Galaxy S21 Ultra. Tiga posisi yang tersisa diisi oleh OnePlus 9 ProDan OPPO Temukan X3 Pro di sebuah Sony Xperia 1 III. Xiaomi memiliki calon pemenang kamera dengan Mi 11 Ultra, tetapi sayangnya model dari musim semi ini telah kehabisan stok selama berbulan-bulan. Huawei juga tidak berpartisipasi kali ini; P50 Pro yang diperkenalkan di China sejak Juli lalu baru akan hadir di Belanda pada 2022.

Harga untuk perangkat yang diuji berkisar dari €709 untuk OnePlus 9 Pro hingga €1159 untuk iPhone 13 Pro. Anda juga membayar lebih dari 1.000 euro untuk Galaxy S21 Ultra, Xperia 1 III dan Pixel 6 Pro, meskipun yang terakhir tersedia di luar negeri dengan harga sekitar 900 euro, sedikit lebih mahal dari yang Anda bayarkan sekarang untuk OPPO Find X3 Pro.

READ  Halo Infinite Multiplayer Beta Berisi File Spoiler Pemain Tunggal - Game - Berita