BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Smartphone Samsung mendapatkan AMD GPU dengan dukungan untuk ray tracing dan VRS – tablet dan ponsel – news

Akhir tahun ini, Samsung akan memperkenalkan Exynos soc untuk smartphone kelas atas dengan unit pemrosesan grafis (GPU) berbasis arsitektur AMD RDNA 2. GPU mendukung penelusuran sinar dan Tingkat naungan variabel.

Samsung telah bekerja dengan GPU AMD di komunitasnya sejak 2019. Ini harus merilis chip pertama dengan GPU AMD tahun ini. Samsung belum memberikan detail apa pun tentang itu AMD mengatakannya di acara Computex-nya Ini adalah komunitas yang didedikasikan untuk smartphone kelas atas dan Samsung akan merilis lebih banyak detail akhir tahun ini

GPU terintegrasi di Exynos-soc adalah GPU yang dimodifikasi berdasarkan arsitektur RDNA 2. Arsitektur GPU yang sama digunakan di kartu video Radeon RX 6000 dan GPU di PlayStation 5, Xbox Series X dan S. Sudah diketahui bahwa Samsung akan membangun GPU berdasarkan arsitektur RDNA, karena dilisensikan di sana. Telah menolak.

Samsung Exynos-soc dengan RDNA 2-GPU akan memiliki dukungan untuk ray tracing dan variable rate shading, menurut AMD. Namun, teknologi ini hadir di smartphone untuk pertama kalinya. Dengan menggunakan penelusuran sinar, pantulan dan bayangan dapat dihitung secara realistis. VRS adalah teknologi untuk menampilkan bagian tertentu dari suatu gambar dengan lebih sedikit detail, untuk melepaskan daya komputasi, misalnya, kecepatan bingkai yang lebih tinggi.

READ  Alienware: Core GPU hilang di laptop m15 R5 karena kesalahan BIOS - Komputer - Berita