The news is by your side.

Soal KB 4 Anak, Gubernur Bali Bakal Temui Kepala BKKBN

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Gubernur Bali, I Wayan Koster akan menemui Kepala Badan Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo untuk menjelaskan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 1545 Tahun 2019. Instruksi tersebut menyarankan Krama Bali memiliki empat anak dan menghaspus sosialisasi dua anak cukup.

“Iya saya jelasin bahwa di Bali itu harus lengkap. Harus ada Nyoman sama Ketut. Kan undangan-undang juga tidak melarang harus punya (dua anak). Tidak ada undang-undang yang mengatur warga negara itu wajib anaknya harus dua iya tidak ada. Wong buktinya di tempat lain 6 anak,” kata Koster di Gedung DPRD Bali, Rabu (10/7).

Jika nantinya Ingub tersebut tak direstui oleh BKKBN, Koster tak mempermaslahkannya. Ia akan terus melanjutkan instruksi tersebut.

“Biarin saja tidak direstui kita jalan terus,” kata dia.

Terkait adanya pro dan kontra, Koster menyebut Ingub yang diterbitkannya tak mewajibkan. Artinya sifatnya hanya menyarankan. Jika tak mampu maka tak perlu dipaksakan memiliki empat anak.

“Ini kan tetap diberikan kesempatan. Ini 4 anak kan tidak diwajibkan tapi dianjurkan 4 anak. Kalau tidak mampu istrinya cuma satu anak iya bagaimana. Tidak ada yang terhimpit ekonomi sekarang. Zaman dulu jual canang bisa dan (Anak) jadi dokter semua,” katanya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.