BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sony meluncurkan Xperia 1 VI dengan resolusi layar 60 persen lebih rendah – Tablet dan Ponsel – Berita

Sony memperkenalkan dua smartphone baru yang akan tersedia mulai bulan Juni: Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI. Keduanya memiliki penyimpanan yang dapat diperluas dan port headphone 3,5 mm. Namun pabrikan juga menghilangkan fitur dibandingkan model sebelumnya.

Xperia 1 VI merupakan smartphone baru dari Sony yang menggantikan Xperia 1 V tahun lalu. Layar 6,5 inci Xperia 1 VI memiliki rasio 19,5:9, sedikit lebih lebar dibandingkan rasio 21:9 pada sebagian besar ponsel pintar Sony dalam beberapa tahun terakhir. Apakah Xperia 1 V memiliki resolusi layar 4K atau 3840 x 1644 piksel? Xperia 1 VI memiliki resolusi Full HD+, dengan 2340 x 1080 piksel atau 60 persen lebih rendah, dan berkat panel LTPO yang ditingkatkan, tampilan baru dapat terus berlanjut. alihkan kecepatan refresh antara 1 dan 120 Hz. Xperia 1 V hanya dapat beralih antara 60 dan 120 Hz, menjadikan tampilan baru lebih efisien, yang tidak hanya bermanfaat bagi masa pakai baterai, tetapi juga membatasi produksi panas. Pada tahun-tahun sebelumnya, ponsel pintar Sony dengan layar 4K sangat menderita karena Tersedak.

Layar Xperia 1 VI memiliki Gorilla Glass Victus 2; Bagian belakangnya terbuat dari Gorilla Glass Victus. Perumahan ini memiliki peringkat IP65/68 untuk ketahanan air dan debu. Perangkat ini telah meningkatkan speaker stereo, jack headphone 3,5 mm dan pembaca kartu microSD, fitur-fitur yang jarang ditemukan di segmen kelas atas. SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 memiliki fitur pendingin ruang uap, yang pertama kali digunakan Sony di smartphone. Perangkat ini juga memiliki RAM 12 GB dan ruang penyimpanan 256 atau 512 GB. Baterai 5.000 mAh dikatakan mampu memberikan waktu pemutaran hingga dua hari.

Sony Xperia 1 VISony Xperia 1 VI

Xperia 1 VI memiliki kamera utama dan kamera depan sudut ultra lebar yang sama dengan Xperia 1 V. Sensor kamera telefotonya juga sama, namun lensanya baru. Lensa ini dapat melakukan zoom secara optikal dan terus menerus dari 85 hingga 170mm (setara 35mm), sedangkan lensa Xperia 1 V telah berpindah dari 85 menjadi 125mm. Selain itu, kamera telefoto yang ditingkatkan fokus pada jarak 4cm, sehingga cocok untuk fotografi makro. Kamera Xperia 1 VI juga dilengkapi fungsionalitas HDR yang ditingkatkan dan fokus otomatis yang dapat melacak pergerakan orang. Aplikasi Kamera yang diperbarui seharusnya memiliki semua fungsi dari aplikasi Kamera, Video, dan Bioskop yang sebelumnya terpisah. Mode Pro untuk video belum tersedia saat perangkat dirilis; Yang hanya akan hadir dengan pembaruan ke Android 15, akhir tahun ini. Ini adalah salah satu dari tiga peningkatan Android yang akan didapatkan Xperia 1 VI. Sony menjanjikan pembaruan keamanan selama empat tahun.

READ  Jam tangan olahraga terkenal lainnya dengan penyumbat telinga Apple yang belum diumumkan

Xperia 1 VI akan tersedia di toko-toko di sini pada awal Juni dalam warna hitam, perak, dan hijau tua. Perangkat ini akan berharga 1.399 euro.

Xperia 10 VI

Xperia 10 VI adalah smartphone kelas menengah baru dari Sony, yang akan tersedia mulai bulan Juni dengan harga 399 euro dalam warna hitam, putih, dan biru muda. Perangkat ini menonjol karena bobotnya yang rendah, yaitu 164 gram. Layar 21:9 juga membuatnya lebih sempit dibandingkan kebanyakan ponsel cerdas lainnya: 68mm. Casingnya terbuat dari plastik dan aluminium, dengan Gorilla Glass Victus untuk layarnya. Ia memiliki sertifikasi IP65/IP68 yang sama dengan Xperia 1 VI dan pendahulunya, Xperia 10 V.

Layar OLED Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 SoC, penyimpanan 128GB, dan RAM 8GB. Seperti Xperia 1 VI, pembaca kartu microSD dan jack headphone 3,5 mm juga tersedia, menjanjikan tiga peningkatan Android dan keamanan empat tahun. Pembaruan juga berlaku untuk 10 VI.

Xperia 10 VI memiliki aplikasi kamera yang diperbarui sama seperti Xperia 1 VI, tetapi tanpa mode Pro untuk foto atau video. Perangkat kelas menengah ini memiliki kamera depan 8 megapiksel, kamera utama 48 megapiksel dengan stabilisasi gambar optik, dan kamera sudut ultra lebar 8 megapiksel. Kamera telefoto yang dimiliki Xperia 10 V masih hilang. Sama seperti Xperia 5 V, Sony menggunakan zoom digital dari kamera utama Xperia 10 VI untuk bisa memperbesar dua kali. Sony tidak dapat mengatakan secara pasti apakah Xperia 10 VI dapat memotret pada 4k/30fps, namun pada prinsipnya, Snapdragon 6 Gen 1 seharusnya mampu mewujudkan hal tersebut. Hal ini berbeda dengan prosesor Snapdragon 695 di Xperia 10 V, yang dibatasi pada pengambilan gambar 1080p/30fps.

READ  Survival Rust telah terjual lebih dari 12 juta kali - Game - Berita