BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ikuti tanpa disadari?  Hal ini tidak lagi terjadi pada Deteksi Pelacakan iOS 17.5

Ikuti tanpa disadari? Hal ini tidak lagi terjadi pada Deteksi Pelacakan iOS 17.5

Apple merilis pembaruan baru untuk iPhone kemarin: iOS 17.5. Salah satu fitur baru yang paling penting adalah deteksi pelacakan. Deteksi pelacakan harus memastikan bahwa penguntit tidak mempunyai peluang – apa pun merek pelacak yang mereka gunakan. Tapi apa sebenarnya itu?

Baca lebih lanjut setelah pengumuman

Ingin terus mendapat informasi tentang fitur-fitur baru iPhone yang berguna? Berlangganan buletin:

Sayangnya, pendaftaran Anda tidak berhasil. Silakan coba lagi nanti.

Kerjasama dengan Google

Anda dapat mengawasi barang-barang Anda dengan AirTag Apple atau pelacak Bluetooth lainnya. Taruh di jaket, tas, atau koper Anda dan Anda akan tahu persis di mana barang-barang Anda berada: Anda dapat melacak lokasinya di iPhone Anda. Namun Anda juga bisa memasukkan pelacak ke dalam saku jaket orang lain dan kemudian melacak orang tersebut secara diam-diam.

Saran pembelian

Apple telah mengambil tindakan pada perangkat pelacaknya untuk mencegah perburuan AirTag. Android juga memiliki sistem yang berbeda namun serupa. Namun kini, Apple dan Google akhirnya bergabung dan berfungsi di kedua platform. Menggunakan smartphone Android, Anda memerlukan setidaknya Android 6.0, dan pada iPhone iOS 17.5.

Apa fungsi deteksi pelacakan?

Apple sendiri menjelaskannya sebagai berikut dalam catatan rilis untuk iOS 17.5:

Notifikasi Pelacakan: Deteksi pelacakan lintas platform memastikan bahwa pengguna menerima notifikasi saat pelacak Bluetooth kompatibel yang bukan miliknya bergerak bersama mereka, apa pun sistem operasi yang dipasangkan dengan perangkat tersebut.

Deteksi pelacakan membantu mendeteksi apakah seseorang diam-diam mengikuti Anda menggunakan pelacak Bluetooth. Apakah alat pelacak aneh Anda telah berpindah-pindah bersama Anda selama berjam-jam? Apakah pemiliknya tidak ada di dekat Anda? Anda kemudian akan menerima apa yang disebut “pemberitahuan pelacakan” di ponsel Anda. Anda mungkin sudah mengetahui hal seperti ini dari AirTag Apple. Namun kedepannya akan bekerja sama dengan lebih banyak pelacak dan juga dengan merek smartphone lainnya.

Jika ponsel Anda mendeteksi pelacak seperti ini, Anda dapat mengetahui jenis perangkatnya, membuatnya berbunyi bip agar Anda dapat menemukannya dengan lebih mudah, dan mempelajari cara mematikannya. Ini akan membantu Anda tetap aman. Tidak ada yang bisa mengikuti Anda tanpa disadari dengan cara ini. Jadi, ada baiknya Anda memperbarui ponsel Anda ke versi terbaru agar Anda bisa mendapatkan perlindungan ini – dengan sedikit peringatan untuk saat ini.

Apakah ini langsung berhasil?

Pembuat pelacak Bluetooth belum mengintegrasikan fungsinya. Banyak perusahaan yang membuat pelacak Bluetooth ini mengatakan mereka juga ingin bekerja dengan cara baru. Artinya, pengikut mereka di masa depan juga akan memberi tahu mereka jika mereka tinggal bersama seseorang yang tidak mengetahuinya. Apple mengatakan dalam a jumpa pers Chipolo, eufy, Jio, Motorola dan Pebblebee telah setuju untuk berkolaborasi di masa depan.

READ  Seminggu lagi, NASA akan menentukan jalurnya menuju objek logam misterius di luar angkasa