BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sony menolak klaim bahwa PS VR2 akan dibuang saat dirilis – Pembaruan – Game – Berita

Kecuali jika PSVR 2 juga akan segera menjadi “perangkat keras lama”. Banyak yang bisa berubah dalam 5-10 tahun ke depan, jika ternyata ada pendekatan yang lebih baik untuk lensa, layar, rendering, pelacakan, dll.

Tentu saja, ini berlaku untuk seluruh dunia VR dan bukan hanya PSVR2. Ini adalah fenomena yang relatif baru tanpa standar yang ditetapkan atau metode terbaik yang jelas. Kemudian Anda berisiko membeli sesuatu yang akan menua lebih cepat dari yang Anda inginkan. Sama seperti dengan mobil pertama, smartphone pertama, dll.

Saya pikir beberapa tahun ke depan akan menjadi hit atau miss untuk VR. Banyak pabrikan bertaruh besar untuk ini, dan ada lebih banyak pengguna VR daripada sebelumnya (sekitar 20 juta kacamata aktif digunakan sebelum PSVR2 dirilis). Tapi investor bisa berubah-ubah dan tidak akan tertarik tanpa batas waktu jika tidak diproduksi secara massal, saya kira.

Keberhasilan realitas virtual sudah mengesankan dibandingkan dengan upaya sebelumnya untuk menghadirkan realitas virtual kepada massa. Tapi saya berharap investor dan pemilik ingin melihat pertumbuhan 10x atau 100x. Itu bisa berhasil, tetapi hanya jika seluruh proposisi, dari harga hingga aplikasi, cukup baik untuk grup yang lebih besar itu. Dan banyak dari aspeknya memiliki getaran ayam-dan-telur yang dapat membuat pembuat tontonan, pembuat game/perangkat lunak, dan pembeli menunggu satu sama lain.

Untuk mencapai penjualan ratusan juta kacamata, atau bahkan miliaran, dibutuhkan banyak peningkatan produksi hingga pemotongan harga, lebih banyak game/aplikasi, dan sedikit kesabaran. Realitas virtual telah berdengung selama beberapa tahun sekarang dan itu pasti masih merupakan ceruk, meskipun tidak terlalu muda. Dengan tahap kapitalisme yang kita alami sekarang, menurut saya bukan ide yang baik bagi pemilik besar untuk memiliki 20 juta pembeli. Jika itu tidak mencapai 200 juta dalam 5 tahun, saya bertanya-tanya apakah uang itu akan tetap mengalir. Betapapun indah dan menjanjikannya teknologi ini, itu tergantung pada berapa lama boneka uang berpikir bahwa realitas virtual akan menjadi yang terbaik sejak mengiris roti. Sementara itu, sebagian besar terserah mereka untuk memutuskan apakah ini masalahnya. Sangat penasaran bagaimana kelanjutannya dalam lima tahun ke depan.

READ  BOE akan merilis panel OLED untuk TV 55 hingga 95 inci tahun ini - gambar dan suara - berita

[Reactie gewijzigd door geert1 op 31 januari 2023 16:38]