BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sony merilis monitor Spatial Reality 3D versi 27 inci tanpa kacamata – Berita PC

Sony merilis versi layar realitas spasial yang lebih besar. Versi monitor 3D ELF-SR2 memiliki panel 4k 27 inci. Seperti pendahulunya, layarnya memiliki pelacakan mata dan tidak memerlukan kacamata untuk konten 3D. Layar tidak ditujukan untuk konsumen.

Panel LCD memiliki resolusi 3840×2160 piksel, kecerahan hingga 400cd / m² dan mendukung “hampir” spektrum warna Adobe RGB penuh. kata Sonny Bahwa layar tersebut memiliki contrast ratio 1000:1 dan kecepatan respon 14 ms.

Seperti versi yang lebih kecil, ELF-SR2 memilikinya Lensa optik presisi Untuk membagi gambar antara mata kiri dan kanan. Misalnya, tidak diperlukan kacamata untuk melihat efek 3D di layar. Layar menggunakan pelacakan mata untuk melacak pergerakan kepala pengguna yang memungkinkan perangkat menganimasikan gambar di layar. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat objek digital 3D dari berbagai sudut, menurut Sony.

perusahaan manufaktur Jangan hanya mengatakan Versi yang lebih besar, tetapi bagian lain dari perangkat juga telah diperbaiki. Begitulah adanya Sensor penglihatan Itu telah ditingkatkan dengan pelacakan mata, memungkinkan layar memproses gerakan pengguna lebih cepat, beberapa gerakan kabur dan crosstalk harus melawan. Ada juga mesin yang dapat meningkatkan gambar 2k menjadi 4k dan perangkat harus mendukung lebih banyak SDK, termasuk Unity dan Unreal Engine. Varian ELF-SR2 juga dapat menangani OpenGL, DirectX 11 dan 12, dan Open XR.

Perangkat keras yang ditingkatkan juga berarti bahwa layar membutuhkan perangkat keras yang lebih cepat daripada pendahulunya, menurut Sony. Perusahaan merekomendasikan setidaknya prosesor Intel i5 dengan enam inti, GPU Super GeForce RTX2070, dan memori 16 GB. Monitor ini mendukung dudukan vesa, dilengkapi dengan dudukan yang dapat dilepas dan dapat dihubungkan ke HDMI 2.0 atau DisplayPort 1.2.

READ  Apakah itu terlihat seperti aslinya?

Sony mengumumkan tampilan realitas spasial pertamanya pada akhir tahun 2020. Versi pertama ini masih memiliki panel 15,6 inci dengan resolusi 4K yang sama. Perangkat ini tidak dimaksudkan untuk penggunaan konsumen, tetapi untuk digunakan dalam perawatan kesehatan, metaverse, di toko, untuk mengembangkan aplikasi VR atau AR, atau untuk membuat model 3D. Versi ELF-SR2 akan diluncurkan pada bulan Mei di Amerika Utara, dengan harga perangkat $5.000 USD. Dikonversi tidak termasuk PPN, ini adalah 4587€, dengan PPN 5550€. Tidak jelas apakah layar akan datang ke Eropa.