BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sony telah menjual lebih dari 59 juta konsol PS5, dan Helldivers 2 adalah game terlaris – Game – Berita

Sony menjual 4,5 juta konsol PlayStation 5 di seluruh dunia pada kuartal terakhir, yang berarti perusahaan Jepang tersebut telah menjual total lebih dari 59 juta unit sejauh ini. Pada kuartal yang sama tahun lalu, perusahaan menjual konsol PS5 40 persen lebih banyak.

Sony Q4 2023dari Hasil kuartalan Sony Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan hanya menjual kurang dari 21 juta konsol PlayStation 5 pada tahun fiskal terakhir 2023. Jumlah tersebut lebih banyak 1,7 juta dibandingkan pada tahun fiskal 2022, sebagian disebabkan oleh lebih tingginya jumlah unit yang terjual pada kuartal fiskal ketiga, yang menurun pada tiga kuartal terakhir. bulan Sejak tahun 2023. Jumlah game pihak pertama yang dijual oleh Sony sendiri telah meningkat sekitar 4 juta unit menjadi hanya di bawah 40 juta game.

Kuartal tersebut, yang berakhir pada 31 Maret 2024, mencakup keberhasilan penjualan Helldivers 2. Game tersebut telah terjual 12 juta unit sejak dirilis pada bulan Februari, menurut perusahaan tersebut. Mengonfirmasi CEO Arrowhead. Ini adalah penembak kooperatif Menurut Eurogamer Judul Sony terlaris sepanjang masa, mengingat tiga bulan pertama setelah rilis. Rekor sebelumnya dipegang oleh God of War Ragnarok yang terjual sebanyak 11 juta kopi dalam periode yang sama. Tidak jelas sejauh mana hype baru-baru ini seputar Helldivers 2 dan dugaan kembalinya game tersebut dimasukkan dalam hitungan.

Secara total, divisi game Sony menghasilkan pendapatan di bawah €25,3 miliar pada tahun fiskal terakhir, meningkat 17 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Laba operasional divisi ini meningkat 16 persen menjadi 2,4 miliar euro. Perusahaan mengaitkan angka-angka positif ini dengan peningkatan penjualan game pihak ketiga. Selain itu, layanan jaringan divisi game Sony juga berkembang. Jumlah pengguna aktif PlayStation Network meningkat lebih dari 11 juta pengguna menjadi hampir 119 juta anggota. Perusahaan belum mengumumkan jumlah pelanggan PlayStation Plus sejak tahun 2022.

READ  Sepertinya Valve telah mulai memberi peringkat pada game yang kompatibel dengan Steam Deck - Game - Berita

Secara total, Sony menghasilkan penjualan sekitar €66,7 miliar selama tahun fiskal 2023 dan menghasilkan laba operasional lebih dari €6,1 miliar.