BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Spotify terus tumbuh: segera setengah miliar pengguna

Spotify terus tumbuh: segera setengah miliar pengguna

Spotify memiliki 33 juta pengguna bulanan pada kuartal keempat tahun 2022. Layanan musik laporan Sekarang jumlah total pengguna adalah 489 juta. Itu lebih dari yang diperkirakan analis Wall Street. Mereka Menurut Reuters Menghitung 478 juta pengguna. Perusahaan Swedia berharap untuk mencapai tonggak setengah miliar pengguna di kuartal mendatang.

Pelanggan Spotify Premium tumbuh 14 persen dari tahun ke tahun menjadi 205 juta, 3 juta lebih banyak dari perkiraan. Menurut perusahaan Swedia, ini karena popularitas kampanye iklan dan langganan keluarga. Pertumbuhan yang kuat di India dan Indonesia dikaitkan dengan ‘kampanye pemasaran yang sukses’.

Dan kerugiannya tinggi

Pendapatan naik 18 persen dari tahun ke tahun menjadi $3,2 miliar, sedikit mengalahkan ekspektasi analis. Sekitar 2,7 miliar berasal dari langganan dan sisanya diperoleh melalui iklan.

Namun kerugian juga sedikit melebar menjadi $231 juta di kuartal keempat. Ini adalah kerugian 228 juta pada kuartal ketiga. Spotify menghubungkan ini dengan biaya kepegawaian yang lebih tinggi dan biaya pemasaran yang lebih tinggi, antara lain.

Menargetkan 1 miliar pengguna

Spotify berharap memiliki satu miliar pengguna dan pendapatan tahunan $100 miliar pada tahun 2030.

Perusahaan telah banyak berinvestasi dalam podcast dalam beberapa tahun terakhir dan telah menjualnya di beberapa negara sejak musim gugur yang lalu Buku audio juga. Spotify berencana untuk menawarkan buku audio di lebih banyak negara akhir tahun ini.

pemutusan hubungan kerja

Perusahaan Swedia baru-baru ini membuat satu lagi PHK massal, sekitar 6 persen pekerjaan telah dipotong. Menurut Spotify, pemotongan itu diperlukan karena perusahaan melakukan investasi “sangat ambisius” karena dianggap dapat mempertahankan pertumbuhan yang telah dicapai selama pandemi virus corona.

READ  Kolonialisme dalam Sejarah - Sarcasso

Spotify untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan Menurut analis Bloomberg Pesaing berikut Musik Apple Itu mungkin menaikkan harga langganannya, tetapi perusahaan Swedia belum mengatakan apa-apa tentang itu.