BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

sr. Evertson bukan di Indonesia, tapi di Laut Cina Selatan

Pertahanan Udara dan Komando Fregat Belanda Zr.Ms. Evertson, yang saat ini bepergian dengan maskapai Inggris HMS Queen Elizabeth di dekat India, tidak akan datang ke Indonesia. Demikian surat Menteri Pertahanan Ank Bijleweld kepada DPR hari ini.


Sr.Ms. Evertson pada tahap awal perjalanan. (Foto: Foto oleh Juliet Delta Combat/ Keamanan)

Diketahui, rencana untuk kawasan Asia belum sepenuhnya disesuaikan karena perubahan situasi seputar Corona. Jelas hari ini jadwal kunjungan ke Jakarta dibatalkan. Evertson adalah satu-satunya kapal yang melakukan pelayaran, dan armada lainnya akan berada di tempat lain. Hubungan politik antara Belanda dan Indonesia dan khususnya di tingkat angkatan laut dan industri Jakarta penting bagi Belanda. Kunjungan ke pelabuhan telah dibatalkan karena, “tidak mungkin lagi karena tindakan yang diambil oleh pemerintah Indonesia,” tulis Bijleveld. [is] Naik atau turun kapal. Akibatnya, kegiatan yang direncanakan tidak dapat berlangsung di sana. ”

Jadi De Evertson akan bersama Carrier Strike Group, lanjut Bijleweld. Ini berarti Evertson akan melakukan perjalanan melalui Laut Cina Selatan lebih dari yang direncanakan. Di laut itu, Bijleweld menegaskan bahwa kebebasan angkatan laut juga berlaku untuk kapal angkatan laut, dan bahwa Selat Taiwan (yang sangat sensitif terhadap China) tidak berada di jalur yang direncanakan.

Bersama batalion, rute akan tetap berjalan sesuai rencana, dengan kapal tenggelam di Busan (Korea Selatan) dan Yokosuka, Jepang. Dalam rangka memperkuat hubungan bilateral, Belanda akan bergabung dengan kunjungan pelabuhan ini secara diplomatis mungkin, selama pembatasan COVID-19 memungkinkan. Bijleveld menulis.

Latihan bersama Angkatan Laut India
Pada tanggal 7 Juli, sebuah batalion yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth dari HMS berlayar melalui Terusan Suez, setelah itu kapal perusak Jepang J.S. Secara kebetulan, semua ini terjadi tanpa kapal perusak Tipe 45 HMS Diamond. Kapal mengalami masalah turbin gas di Mediterania dan sejak itu telah melakukan pekerjaan perbaikan di Sisilia.

READ  Seorang ibu dan anak perempuan dari Deventer membuat bantal dari seluruh dunia: 'Buatan tangan dan unik!'

Rombongan Ratu Elizabeth masih berada di timur, dan mereka kini sedang melakukan perjalanan di Teluk Benggala. Di wilayah laut timur India ini, resimen akan berlatih bersama Angkatan Laut India pada Jumat 22 dan 23 Juli.
Ini Latihan Konkan 12 kapal, 2 kapal selam dan lebih dari 30 pesawat berpartisipasi.

Surat dari Menteri Pertahanan Bijleweld menunjukkan bahwa Evertson akan “sudah melewati perairan internasional Laut Cina Selatan pada akhir Juli” karena kunjungan yang dibatalkan ke Jakarta.


Komentar diberdayakan oleh