BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Stephen Hawking di hari ulang tahunnya yang ke-80: Google menghormati mendiang ilmuwan

Hawking, Beliau meninggal dunia pada tahun 2018 di usia 76 tahunIa juga seorang kosmolog, astronom, dan ahli matematika, dan penulis beberapa buku termasuk “A Brief History of Time” yang telah terjual lebih dari 10 juta eksemplar.
Google Doodle dibuat, perubahan sementara logo mesin pencari untuk merayakan acara-acara khusus Matthew Cruikshank Untuk menghormati Hawking.
“Video Doodle hari ini merayakan salah satu pemikir ilmiah paling berpengaruh dalam sejarah, ahli kosmologi Inggris, penulis, dan fisikawan teoretis Stephen Hawking,” Google Buku dalam Pernyataan. Dari tabrakan lubang hitam hingga Big Bang, teorinya tentang asal usul dan mekanika alam semesta telah merevolusi fisika modern sementara buku-buku terlarisnya telah membuat bidang tersebut tersedia secara luas bagi jutaan pembaca di seluruh dunia.

Animasi stop-motion dimulai dengan suara synth merek dagang Hawking yang memberi tahu orat-oret, “Ekspektasinya telah diturunkan menjadi nol pada 21. Semuanya sejak itu adalah bonus. Meskipun saya tidak bisa bergerak dan harus berbicara melalui komputer, Dalam pikiran saya Aku bebas.”

“Saya telah menghabiskan hidup saya bepergian melalui alam semesta di dalam pikiran saya,” kata suaranya. “Tujuan saya sederhana: ini adalah pemahaman yang lengkap tentang alam semesta, mengapa seperti itu dan mengapa itu ada. Salah satu aturan dasar alam semesta adalah tidak ada yang sempurna. Kesempurnaan sama sekali tidak ada. Tanpa baik Anda maupun saya tidak akan ada.”

Sebuah pernyataan tentang animasi dari putri Hawking, Lucy dan putra-putranya, Robert dan Tim Hawking mengatakan, “Kami pikir dia akan menyukai orat-oretnya dan sangat senang melihat hidupnya yang panjang dan terhormat diungkapkan dengan cara yang kreatif dalam sejarah singkat ini. semua, animasi dua menit!”

“Kami juga percaya dia akan menganggap penting untuk menunjukkan bahwa dia tidak pernah membiarkan tantangan kondisi fisiknya membatasi kemampuannya untuk berekspresi atau tekadnya untuk mempengaruhi dunia di mana dia tinggal. Kami berharap teladannya memberikan inspirasi dan harapan global untuk semua yang menghadapi tantangan besar di masa sulit ini.” .

READ  New Jersey memiliki salah satu tingkat penularan COVID terendah di Amerika Serikat

Lahir pada tahun 1942 di Oxford, Inggris, Hawking “terpesona dengan bagaimana alam semesta bekerja sejak usia muda,” kata Google dalam sebuah pernyataan.

Karya perintis Hawking tentang lubang hitam pada tahun 1979 mendorong Cambridge untuk mengangkatnya sebagai profesor matematika, posisi yang dipegang oleh Isaac Newton pada tahun 1669, menurut pernyataan Google. Disertasi doktoral Hawking diterbitkan ke publik pada 2017 di situs web Universitas Cambridge, “yang terganggu oleh lalu lintas dalam jumlah besar,” kata pernyataan itu.

Dengan sesama fisikawan Roger Penrose, Hawking menggabungkan teori relativitas Einstein dengan teori kuantum untuk menunjukkan bahwa ruang dan waktu akan dimulai dengan Big Bang dan diakhiri dengan lubang hitam. Dia juga menemukan bahwa lubang hitam tidak sepenuhnya hitam tetapi mereka memancarkan radiasi dan kemungkinan besar akan menguap dan akhirnya menghilang.

“Lubang hitam tidak benar-benar hitam,” kata suara Hawking selama animasi. “Mereka bersinar seperti benda panas, dan semakin kecil, semakin bersinar.”

Doodle diakhiri dengan salah satu kutipan terkenal Hawking: “Kami sangat, sangat kecil. Tapi kami sangat mampu melakukan hal-hal yang sangat, sangat besar. Tidak boleh ada batasan untuk usaha manusia. Tidak peduli seberapa buruk hidup ini, selagi ada hidup, ada harapan, jadilah berani, ingin tahu, tegas, dan kalahkan rintangan.