BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Sulit untuk menciptakan kembali performa kami dari Qatar.”

Ene Bastianini saat tes MotoGP di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalica | © Torna

Eno Bastianini melakukan perjalanan ke Indonesia untuk menjadi kapten Piala Dunia untuk Grand Prix kedua musim ini. Pembalap Italia itu menjalani balapan pembuka yang mendebarkan di Qatar, memenangkan kemenangan pertamanya atas Grecini Racing dalam lebih dari 15 tahun, tetapi melihat balapan akhir pekan pertama di Sirkuit Jalan Internasional Ferdinand Mandalika lebih menantang.

Itu adalah kemenangan yang indah dan emosional bagi tim MotoGP Enia Bastianini dan Gracini Racing di Sirkuit Internasional Lucille di Qatar. Ia meraih kesuksesan pertamanya di kelas MotoGP Italia, dan ini merupakan kemenangan pertama Gressini Racing di Estor setelah 2006. Kemudian dalam balapan yang mendebarkan Tony Elias mengalahkan Valentino Rossi hanya dalam waktu 0,002 detik.

Cressini Racing bekerja sama dengan Aprilia dari 2015 hingga 2021, pada dasarnya mengubah mereka menjadi gugus tugas. Aprilia mengurus peralatan sementara Grecini Racing terutama mengurus logistik dan segala sesuatu di sekitarnya. Pabrikan Italia, seperti lima pabrikan lainnya, ingin menjadi grup pabrik yang benar-benar terpisah mulai tahun 2022, memberi Gressini Racing kesempatan untuk menjadi tim satelit sejati lagi, setelah sebelumnya memiliki nama seperti Sete Gibernau, Toni Elias dan Marco. Melandri, Marco Simoncelli dan Alvaro Bautista.

Bahan Ducati telah dipilih dan pada tahun 2022 akan ada delapan desmosids di grid. Gressini Racing 2021 akan menampilkan Ducati, di mana Jack Miller, George Martin dan Peco Pacno memenangkan total tujuh balapan musim lalu.

Itu bekerja dengan baik untuk Gressini Racing dan Enia Bastianini di balapan pembuka 2022 di Qatar. Miller, Martin dan Pacna gagal finis bertarung dengan Ducati 2022, sementara Bastianini sukses dalam peralatan tahun lalu.

Satu tahun setelah kematian mantan pembalap Grand Prix dan juara dunia 125cc dua kali Fosto Gresini, ini adalah kemenangan emosional yang mendalam bagi Grecini Racing.

READ  Vagina (31) didiagnosa kanker 3 kali dalam 7 tahun: 'Satu saat saya merencanakan perjalanan, berikutnya adalah euthanasia saya'

Untuk putaran kedua Kejuaraan Dunia MotoGP, Bastianini saat ini menuju ke Lombok, Indonesia, di mana ia akan menuju ke kejuaraan setelah memenangkan Kejuaraan Dunia Moto 2 2020. Pembalap Italia itu tahu itu akan menjadi tantangan yang sama sekali berbeda dari Qatar, tetapi lima minggu lalu tes positif di Sirkuit Jalan Internasional Bertamina Mandalay memberi harapan.

Ena Bastianini: “Saya tidak sabar untuk pergi ke Indonesia. Kami fokus pada balapan akhir pekan kedua setelah balapan luar biasa di Qatar di mana saya meraih kemenangan pertama saya di kelas MotoGP. Akan sulit untuk mengulangi prestasi itu, tetapi selama tes kami pasti bisa mendapatkan kecepatan yang baik. Mereka pasti telah selesai membangun kembali beberapa bagian trek, jadi saya tidak tahu apa yang diharapkan. Ban juga akan berbeda dari tes, tetapi akan terus bekerja seperti yang telah kami lakukan sejauh ini. Saya berharap banyak penonton dan banyak pendukung dari Gracini Racing. Kami bersemangat untuk memulai!”

Ini akan menjadi akhir pekan Grand Prix yang penting bagi MotoGP Gressini Racing. Tim yang didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia – tahun lalu tim Moto3 mereka dijuluki ‘Indonesian Racing Grassini Moto 3’ – terutama setelah kesuksesan Bastianini, ekspektasinya tinggi.

Kiri ke kanan: Ena Pastianini, Santiago Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Fabio de Gianantonio | © Grecini Racing




Gigo permainan




Tautan yang berguna ke Pertamina Grand Prix Indonesia:

Jadwal dan hasil lengkap
Di mana untuk mengikuti di TV
Laporan foto







Sponsor Racesport.nl

Apakah Anda pengunjung setia situs web ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan terus mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah luar biasa?

Menjadi sponsor Racesport.nl sekarang. Info lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter