BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sumber-sumber Amerika berbicara tentang serangan rudal Israel terhadap Iran, yang dibantah oleh Teheran

Sumber-sumber Amerika berbicara tentang serangan rudal Israel terhadap Iran, yang dibantah oleh Teheran

Sebuah rudal balistik jatuh di pantai Laut Mati setelah serangan Iran pada akhir pekan

Berita Noos

Israel melancarkan serangan rudal ke sebuah situs di Iran. Hal ini diungkapkan oleh para pejabat Amerika kepada berbagai media Amerika. Serangan rudal itu dibantah oleh seorang pejabat Iran yang mengatakan kepada kantor berita Reuters.

Menurut sumber Iran, serangan itu dilakukan oleh pesawat tak berawak. Media resmi Iran mengatakan sistem pertahanan udara di sana menembak jatuh tiga drone di Isfahan. Namun bukan berarti drone tersebut berasal dari Israel.

Sebelumnya, sumber memberitahu Kantor Berita resmi pemerintah Iran, Fars News, bahwa tiga ledakan terdengar di sebuah pangkalan udara di kota Isfahan. Pejabat Iran mengatakan kepada Reuters bahwa ledakan tersebut adalah akibat dari aktivasi sistem pertahanan udara Iran.

Saluran IRINN Iran mengatakan hal berikut tentang dugaan serangan tersebut:

TV Iran berbicara tentang serangan Israel: “Situasinya damai di sini”

Iran melarang terbang pesawat komersial di sebagian besar negaranya. Reuters menggambarkan Isfahan sebagai kota strategis yang memiliki banyak lokasi penelitian dan pengembangan militer.

Israel sebelumnya telah mengumumkan akan merespons serangan rudal dan drone yang dilancarkan Iran terhadap Israel akhir pekan lalu. Iran telah meluncurkan ratusan drone dan rudal, hampir semuanya dikeluarkan dari udara sebelum dapat menyebabkan kerusakan di darat, menurut pihak berwenang Israel. Ini adalah pertama kalinya Iran secara terbuka menyerang musuh bebuyutannya.

READ  Orang Belanda memulai upaya untuk memecahkan rekor tanpa alas kaki di Australia karena menerobos "budaya kejantanan" | di luar negeri