The news is by your side.

Suporter Indonesia Dianiaya di Malaysia, PSSI Didorong Bawa Kasus ke FIFA

1

Oleh: Rudi Hasan  |

Balicitizen.com, Jakarta – Suporter Timnas Sepak Bola Indonesia jadi bulan-bulanan di negeri jiran, Malaysia. Insiden tersebut adalah buntut pertandingan Malaysia versus Indonesia pada 19 November lalu di Malaysia.

“Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) harus membawa kasus pengeroyokan (suporter) ini ke FIFA dan mengawal pengusutan kasus ini sebagai bukti keseriusan federasi melindungi suporter,” kata Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi di Jakarta, Minggu (24/11).

Menurut dia, peristiwa pengeroyokan itu tidak bisa dibiarkan. Sebab, hal ini telah mencoreng sportivitas dunia olahraga dan berpotensi menggangu hubungan dua negara serumpun. Atas kejadian itu, diperlukan permintaan maaf secara resmi dari Federasi Sepak Bola Malaysia dan menpora Malaysia.

“Meminta maaf atas ketidakmampuan mereka untuk melindungi suporter Indonesia di Malaysia,” ujar Baidowi.

Dia juga meminta KBRI Kuala Lumpur untuk mendesak aparat hukum Malaysia terkait kasus itu. Baidowi melihat, harus ada pengawalan proses hukum terhadap insiden pengeroyokan suporter Indonesia.

Seperti diketahui, bentrok dua pendukung beda negara di Malaysia viral di media sosial. Kerusuhan terjadi di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Kronologinya bermula ketika pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup G berlangsung di stadion itu, Selasa (19/11) lalu.

Tensi panas pendukung tak hanya terjadi seusai pertandingan. Bahkan dua timnas terlibat kericuhan sejak awal kompetisi. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. sukiyaki says

    anda jago bermain kartu ?
    anda hebat memprediksi suatu permainan ?
    anda suka bermain keberuntungan ?
    BUKTIKAN kejagoanmu kehebatanmu kesukaanmu guys….
    semua hanya ada di QQHarian,info

Leave A Reply

Your email address will not be published.